Bekas Walikota Mataram Minta Plt Netral Menjalankan Pemerintahan


MATARAM — Bekas Walikota Mataram, Ahyar Abduh meminta kepada pejabat pelaksana tugas (Plt) Walikota Mataram, Putu Selly Handayani yang menggantikan dirinya, supaya selama menjabat dan memenjalankan pemerintahan di Kota Mataram bisa bersikap netral, lebih-lebih jelang Pelukada pada Desember mendatang.
“Harapan kita supaya Plt Walikota bisa netral selama menjalankan tugas pemerintahan termasuk juga menjalankan program pembangunan yang sedang belangsung di Kota Mataram, hal tersebut juga sebagaimana yang diatur Kementerian Dalam Negeri tentang tugas pokok dan tanggung jawab Plt,” kata Ahyar di Mataram, Senin (10/8/2015).
Dalam apel pagi tadi, Ahyar juga mengaku sudah meminta kepada segenap PNS dan pejabat lingkup Walikota Mataram untuk mendukung jalannya pemerintahan dan setiap agenda pembangunan Kota Mataram selama dipimpin Plt.
Lebih lanjut Ahyar mengatakan, meski dirinya sudah tidak menjabat lagi sebagai Walikota, namun dirinya juga siap memberikan dukungan termasuk fikiran, terhadap setiap agenda pembangunan yang sedang berlansung, kalau memang dibutuhkan.
“Terkait omongan Gubernur terkait soal keberadaan birokrasi tidak dipolitisasi, karena bukan milik orang perorang, itu sangat setuju dan saya tidak anggap sebagai sindiran, karena memang tidak ada yang sempurna dan semua berpeluang melakukan kesalahan,”katanya mengakhiri wawancara.
Pilkada Kota Mataram yang sejatinya akan dilaksanakan serentak pada bulan Desember mendatang terancam akan diundur sampai Februari 2017, pasalnya sampai perpanjangan waktu pendaftaran untuk kedua kalinya, bakal calon Walikota dan Wakil Walikota yang telah mendaftar hanya satu pasangan calon, yaitu pasangan incumben.
SENIN, 10 Agustus 2015
Jurnalis       : Adista Pattisahusiwa
Foto            : Adista Pattisahusiwa
Editor         : ME. Bijo Dirajo
Lihat juga...