BI Corner Hadir di Dua Perguruan Tinggi Kota Balikpapan

BALIKPAPAN — BI Corner hadir di dua perguruan tinggi di Balikpapan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia yakni generasi muda dalam meningkatkan pengetahuan dan mendukung pendidikan masyarakat Indonesia. BI Corner diresmikan langsung hari ini (10/8) oleh Gubernur Bank Indonesia Agus Martowardojo di Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan komputer (STMIK) Balikpapan.
Agus menjelaskan, kehadiran BI Corner ini untuk menambah kemudahan akses generasi muda khususnya informasi-informasi keuangan dalam bentuk digital serta audio visual. 
“Saya senang sekali bisa buka BI Corner di Balikpapan. Diharapkan bisa menambah kemudahan akses generasi muda dalam memperoleh informasi ke depannya,”ungkapnya dalam peresmian, Senin (10/08/2015).
BI Corner adalah pojok ruang baca yang berisi berbagai buku dan literatur berkualitas dari dalam dan luar negeri, khususnya di bidang ekonomi, pasar keuangan, industri jasa keuangan, industri perbankan, hingga aturan-aturan mengenai sektor ekonomi.
Agus menyebutkan, untuk tahun 2015 ini 100 BI Corner hadir di Indonesia. Ditargetkan hingga tahun 2020 mendatang bisa meningkat menjadi 1000 BI Corner. Program BI Corner ini berdasarkan kesadaran untuk meningkatkan pengetahuan dan mendukung pendidikan masyarakat Indonesia.
 “Tahun ini ada 100 BI Corner dan sampai tahun 2020 ditargetkan bisa mencapai 1000 unit,” sambungnya.
Untuk di Kalimantan Timur sendiri BI Corner Hadir di STMIK, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Madani Balikpapan, Perpustakaan Daerah Provinsi Kalimantan Timur dan perpustakaan daerah sektor ekonomi.
Dikesempatan yang sama Ketua STMIK Balikpapan, Edi Rahmat menyambut baik kehadiran BI Corner di kampusnya. Dengan ini akan banyak ilmu yang diserap untuk mahasiswa dan warga sekitar. 
“Pastinya banyak ilmu yang akan diperoleh dari BI Corner ini karena banyak buku yang bisa dibaca oleh mahasiswa dan warga sekitar,”ucapnya.
Ia berharap BI Corner ini juga dapat dimanfaatkan mahasiswa dalam berdiskusi dan bedah buku yang ada dalam perpustakaan tersebut, untuk meningkatkan kualitas SDM dalam menghadapi daya saing yang semakin ketat.
SENIN, 10 Agustus 2015
Jurnalis       : Ferry Cahyanti
Foto            : Ferry Cahyanti
Editor         : ME. Bijo Dirajo
Lihat juga...