Dailami: Ahok Pemimpin yang Tidak Mempunyai Belas Kasihan

JAKARTA — Santer terdengar kata ‘Kampung Pulo’ menjadi trending topic di media sosial. Wilayah yang dituduh menjadi sumber banjir kota Jakarta ini menyesaki langit nusantara lantaran bentrokan antara warga dengan aparat.
Pemukiman warga di tengah aliran sungai Ciliwung tersebut digusur dengan Alasan penyebab banjir, Namun justru alasan itu pula yang memicu bentrokan. Cendana News sempat menjenguk Korban di pihak warga yang bernama Eko Prasetyo yang harus menjalani operasi pada bagian kepala.
Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD RI) dari daerah pemilihan DAPIL DKI Jakarta Dailami Firdaus mengaku prihatin dengan ibukota DKI dibawah pimpinan Ahok sang gubernur yang gak punya belas kasihan, gak punya kasih sayang.
Dailami mengatakan bahwa Ahok adalah sosok yang jauh dari kriteria ideal sebagai seorang pemimpin.
“Dia tega menggusur  warganya sendiri. Padahal ada banyak cara membangun tanpa menggusur,” ujar Firdaus Dailami di Rumah Sakit St.Carolus, Sabtu (22/08/2015) saat menjenguk Eko Prasetyo, salah satu korban kampung pulo.
Menurutnya pembangunan perkotaan itu dapat dilakukan tanpa harus melakukan penggusuran terhadap warga. Sebab, tujuan pembangunan itu sendiri adalah meningkatkan kesejahteraan warga tanpa merampas haknya. 
“Sekelas Ibukota Negara, yakni DKI Jakarta, butuh figur yang tidak arogan, penuh empati, peduli, tulus melayani dan punya hati nurani,” tutupnya.
SABTU, 22 Agustus 2015
Jurnalis       : Adista Pattisahusiwa
Foto            : Miechell Koagouw
Editor         : ME. Bijo Dirajo
Lihat juga...