Empat Jenazah Telah Berada di Rumah Sakit Bhayangkara Jayapura

Jenasah yang telah tiba di Base Operasional Lanud Jayapura, Kabupaten Jayapura
JAYAPURA — Empat jenazah yang tiba di Base Operasional Lanud Jayapura dan telah dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara, Rabu (19/08/2015) kemarin, selanjutnya akan dilakukan proses identifikasi oleh tim DVI Polda Papua.
Kepala Basarnas, Marsekal Madya FH Bambang Sulistyo
“Saya kira untuk operasi SAR kita sudah pada penghujung. Mudah-mudahan di penghujug ini kita bisa sukses menyelesaikan sampai dengan tuntas sesuai dengan mekanisme dan tentu sesuai dengan harapan semua pihak,” kata Kepala Basarnas, Marsekal Madya FH Bambang Sulistyo, Rabu (19/08/2015).
Keberhasilan evakuasi di lapangan, menurutnya, hasil kerja sama semua pihak yang ikut membantu. Ia tambahkan, kerjasama tersebut dapat dijadikan contoh tuk waktu mendatang.
“Itu penting untuk kita lakukan, mungkin bukan saja dalam konteks kecelakaan ini tapi dalam upaya mencari solusi permasalahan kehidupan masyarakat kita tentu perlu kerja sama,” ujarnya.
Menurutnya, langkah selanjutnya setelah semua korban dievakuasi adalah tugas dari Polri dan Trigana Air untuk menindaklanjutinya.
“Kami akan melimpahkan kepada Polri dan Trigana untuk melanjutkan proses identifikasi DVI dan merawat psikologi keluarga korban,” katanya.
Diketahui bahwa, empat korban jenazah pesawat Trigana Air telah tiba di Jayapura dan telah berada di Gedung Tongkonang yang tak jauh dari RS Bhayangkara. Keempat jenazah tersebut tiba di Base Ops Lanud Jayapura, Sentani, Kabupaten Jayapura, menggunakan pesawat Trigana Air sekitar pukul 16.50 waktu Papua dan langsung digelar upacara penyerahan keempat jenazah kepada Polda Papua.
Jenasah yang akan dibawa dari Base Ops Lanud Jayapura, Kabupaten Jayapura ke Rumah Sakit Bhayangkara, Kota Jayapura
KAMIS, 20 Agustus 2015
Jurnalis       : Indrayadi T Hatta
Foto            : Indrayadi T Hatta
Editor         : ME. Bijo Dirajo
Lihat juga...