Empat Sekolah di Balikpapan Terima Bantuan Alat Peraga

BALIKPAPAN —  Sebanyak empat Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Balikpapan hari ini menerima bantuan alat peraga pendidikan berupa komponen alat berat dari PT Komatsu Indonesia Group.

“Bantuan alat peraga ini sangatlah bermanfaat bagi sekolah dan alat peraga berupa alat berat,” kata Kepala Dinas Pendidikan Balikpapan Muhaimin dalam acara penyerahan bantuan di SMK Kartika, Senin (24/8/2015).

Menurutnya, kontribusi perusahaan terhadap pendidikan khususnya pengadaan alat peraga berupa alat berat ini sangat memberikan manfaat. Dengan demikian sekolah dapat memberikan mutu dan kualitas pendidikan sekolah kejuruan kepada siswa.
Muhaimin menerangkan tujuan dari MoU dan bantuan alat peraga ini untuk meningkatkan mutu pendidikan dan penyediaan alat peraga yang masih kurang.

“Untuk meningkatkan mutu dan pendidikan penyediaan alat peraga menjadi hal yang penting,” ujarnya.

Ia mengharapkan Komatsu juga dapat berkontribusi dalam hal memberikan ilmu bagaimana mengimplementasikan alat peraga tersebut, agar siswa yang lulus siap kerja sesuai dengan pasar kerja. Mengingat ke depan tantangan generasi akan lebih kompetitif.
Di kesempatan yang sama Direktur PT Komatsu Remanufacturing Asia, Suharsono Catur Nugroho mengungkapkan, bantuan alat peraga ini merupakan bagian dari program pendidikan unk meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan kejuruan.

“Bantuan alat peraga ini bagian dari peningkatan kualitas pendidikan,” ucapnya.

Ia menyebutkan bantuan alat berat diberikan kepada empat sekolah yakni SMK Kartika, SMKN 1, SMKN 6 dan Politeknik Balikpapan. Kemudian setelah alat ini diberikan maka akan diberikan technikal knowledge yakni bagaimana menggunakan serta mengemplementasikan alat berat tersebut.
Sementara itu, dalam rangkaian kegiatan penyerahan bantuan ini sekaligus penandatanganan perjanjian kerjasama antara Pt Komatsu remanufacturing asia dengan SMK Kartika, SMKN 1, SMKN 6 dan politeknik Negri balikpapan.
Dan disaksikan Walikota Balikpapan Rizal Effendi, jajaran lingkungan Pemerintah kota dan Kepala Sekolah SMK yang menerima bantuan.
SENIN, 24 Agustus 2015
Jurnalis       : Ferry Cahyanti
Foto            : Ferry Cahyanti
Editor         : ME. Bijo Dirajo
Lihat juga...