Enam Tahun Menunggu, Bapak 100 Tahun Akhirnya Menunaikan Ibadah Haji

MATARAM — Bisa menginjakkan kaki ke tanah suci Mekkah untuk menunaikan ibadah haji serta kembali ke kampung halaman dengan mendapatkan haji mabrur menjadi dambaan dan impian setiap umat islam di seluruh dunia, tidak heran jutaan umat islam di seluruh dunia rela menabung dan menyisihkan uang penghasilannya untuk ditabung sebagai ongkos menunaikan ibadah haji.
Tahmin JCH asal Desa Sekunyit, Kabupaten Lombok Tengah (Loteng) mengaku hampir sudah enam tahun lebih menunggu bersama istrinya, semenjak melakukan penyetoran pertama tahun lalu untuk mendapatkan kursi keberangkan menunaikan ibadah haji ke tanah suci Mekkah.
“Setelah lama menunggu selama enam tahun lebih, baru sekarang bisa berangkat menunaikan ibadah haji ke tanah suci Mekkah bersama istri” kata Tahmin di Mataram, Rabu (26/8/2015).
Mahnah, istri ketiga Tahmin mengatakan, usia bapak sekarang sudah 100 tahun, tapi tetap memaksa ingin pergi menunaikan ibadah haji, meski menggunakan kursi roda.
Mahnah sendiri mengaku sebetulnya seharusnya sudah berangkat lebih dulu, karena visa sudah dipegang, tapi karena dari maunya berangkat secara bersamaan bersama suaminya, Tahmin, Mahnah minta kepada petugas supaya keberangkatannya ke tanah suci bisa secara bersamaan dengan suaminya.
“Harapannya semoga sepulang dari menunaikan ibadah haji di tanah suci Mekkah nanti bisa mendapatkan haji yang mabrur” akunya.

RABU, 26 Agustus 2015
Jurnalis       : Turmuzi
Foto            : Turmuzi
Editor         : ME. Bijo Dirajo
Lihat juga...