Gas Elpiji 3Kg Mahal di Agen, Warga Memilih Beli di SPBU

Pedagang eceran gas elpiji
JAKARTA — Perbedaan harga yang mencolok, membuat konsumen lebih memilih membeli gas elpiji 3 Kg di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) dari pada agen dan pangkalan. Saat ini di Agen bisa mencapai Rp.22.000 pertabung sementara di SPBU hanya Rp.16.000 per tabung.
Salah satu ibu rumah tangga, warga Gang Lhontar di Kramat Sentiong, Jakarta pusat, Hastuti (40) menyebutkan, perbedaan harga hampir Rp.6.000.
Mending beli di pom bensin aja, Daripada dari agen yang begitu mahal,” ujar Hastuti kepada Cendana News di Kramat Sentiong, Jakarta Pusat, Senin (03/08/2015)
Hal senada juga dikatakan Agus, penjual mie ayam yang berjualan di depan Hotel Acacia Jalan Kramat Raya .
“Kalo di agen 22 ribu sih mahal banget atuh, apalagi sekarang ini kan lagi marak gas isi air, kalau beli di pom bensin kan lebih aman, murah,” ucap agus.
Sebelumnya, PT Pertamina (Persero) sudah mengimbau kepada masyarakat agar membeli gas di SPBU, selain harganya sesuai dengan harga eceran tertinggi (HET) dan keamanannya pun lebih terjamin.
Pasokan gas elpiji 3 Kg ke SPBU ditujukan untuk menjamin ketersediaan dan penjualan gas 3kg ke masyarakat. Seluruh SPBU di jakarta menyediakan gas elpiji 3 Kg dan ukuran lainnya sesuai harga eceran tertinggi (HET) yang Resmi.
SENIN, 03 Agustus 2015
Jurnalis       : Adista Pattisahusiwa
Foto            : Adista Pattisahusiwa
Editor         : ME. Bijo Dirajo
Lihat juga...