Gunung Lokon Erupsi, Ratusan Rumah di Manado Tertutup Abu Vulkanik

MANADO – Akibat erupsi Gunung Lokon di Tomohon, Sulawesi Utara pada Sabtu malam (29/08/2015) ratusan rumah di kota Manado masih tertutup material abu vulkanik yang dimuntahkan dari letusan Gunung Lokon.
Pantauan Cendana News di kawasan Perumahan Elit Citra Land Manado minggu (30/082015), sejak malam hingga siang, seluruh rumah warga  masih tertutup abu vulkanik Gunung Lokon. Selain ratusan rumah, kendaraan bermotor berupa mobil yang diparkir dipekarangan rumah warga ikut terkena abu vulkanik Gunung Lokon, bahkan ketebalan abu vulkanik yang di muntahkan dari kawah Tompaluan Gunung Lokon mencapai 1-2 mili meter.
Salah satu petugas sekurity yang di temui di kawasan perumahan Citra Land Fadli Sinambala mengakui kalau seluruh kawasan pemukiman Citra Land terkena dampak abu vulkanik. “Ya memang torang disini samua merasakan abu vulkanik, bahkan ada yang sampai masuk kedalam rumah dan kantor oprasional, karena terbawah angin” ungkap Fadli dalam dialek bahasa Manado. 
Sementara itu, hingga siang ini, sebagian jalan utama di kota Manado masih terlihat jelas material abu vulkanik Gunung Lokon, yang jatuh di badan jalan karena terbawah angin, saat Gunung Lokon Erupsi pada Sabut malam.

MINGGU, 30 Agustus 2015
Jurnalis       : Ishak Kusrant
Foto            : Ishak Kusrant
Editor         : ME. Bijo Dirajo
Lihat juga...