Harga BBM RON di Atas 92 Masih Stabil di Awal Agustus

JAKARTA — Perusahaan yang menjual Bahan Bakar Minyak (BBM) dengan kadar Research Octane Number (RON) di atas 92 secara serentak tidak menaikkan harga pada awal Agustus 2015 ini. .
Pantauan Cendana News sore ini di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) milik Pertamina, Shell dan Total, harga BBM dengan kadar RON di atas 92 masih tetap sama dengan harga pada awal Juni- Juli lalu.
PT Pertamina (Persero) yang berlokasi di Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat, membandrol BBM jenis Pertamax Plus 95 di harga Rp 10.200 per liter. Sedangkan untuk BBM jenis Pertamax 92 dibandrol Rp 9.300 per liter dan Pertamina Dex di harga Rp 11.900 per liter. 
Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) akan melihat kondisi perekonomian hingga November mendatang sebelum menentukan perubahan harga bahan bakar minyak (BBM). Kendati demikian, Animo masyarakat akan tetap stabil.
Direktur Bina Program Direktorat Jenderal Minyak dan Gas (Migas) Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral Agus Cahyono Adi mengatakan, bahwa sampai saat ini pihaknya masih dalam pengkajian terkait harga Bahan Bakar Minyak.
“Kami akan mengkaji sampai November mendatang. Setelah itu kami akan mengambil keputusan perubahan harga BBM,” ujar Agus Cahyono Adi, di Cikini, Jakarta Pusat, Rabu (05/08/2015).
Perubahan harga BBM lanjut agus,yang diterapkan tiap bulan sekali kurang efektif, sehingga saat ini masih dievaluasi penentuan perubahan harga BBM.
“Pola perubahan hingga November mendatang, maka diperkirakan penentuan harga BBM bisa tiga bulan sekali,” ucapnya.
Dengan demikian, pihaknya akan melihat hingga akhir tahun seperti evaluasi realisasinya sebelum menetapkan harga BBM pada pertengahan agustus ini.
RABU, 05 Agustus 2015
Jurnalis       : Adista Pattisahusiwa
Foto            : Adista Pattisahusiwa
Editor         : ME. Bijo Dirajo
Lihat juga...