Harga Daging di Pasar Palmeriam Matraman Masih Tinggi

JAKARTA — Harga daging sapi dan ayam tingkat kualitas super di Pasar Palmeriam, Matraman masih belum stabil. Untuk daging sapi masih terus berjuang menyentuh harga 100.000 rupiah per kilogram, namun hari ini masih terhenti di harga 110.000 rupiah per kilogram.
“Kemarin siang sudah di harga 120.000 per kilogram, kami bersyukur tadi pagi sudah Rp 110.000 per kilogram. Namun belum stabil,” jelas Amril, salah satu pedagang daging kepada Cendana News di Pasar Palmeriam, Kamis (13/08/2015).
Berita yang hampir sama datang dari kios pedagang daging ayam potong. Dimana ayam potong sekarang bisa mencapai 38.000 rupiah per ekor.
Runayah, seorang pedagang daging ayam potong kualitas super mengatakan ia harus bersabar menunggu pembeli dengan harga yang tidak stabil seperti ini. Bahkan ia terkadang harus memasok ayam-ayam muda yang ukurannya lebih kecil dengan harga jual ke pembeli 25.000 rupiah per ekor agar pembeli tidak menganggap ayam dagangannya mahal.
Untuk daging sapi kualitas super biasanya yang dipakai untuk masakan rendang dan steak. Sedangkan daging ayam potong kualitas super biasa di beli oleh restoran-restoran besar atau hotel, dikarenakan dagingnya lebih besar dan tebal.
Amril dan Runayah berharap kedepannya harga-harga tidak selalu seperti ini. Mereka sangat menyesalkan pemerintah yang tidak peka terhadap pergolakan harga. Terkesan rakyat hanya jadi mainan untuk ujicoba.
KAMIS, 13 Agustus 2015
Jurnalis       : Miechell Koagouw
Foto            : Miechell Koagouw
Editor         : ME. Bijo Dirajo
Lihat juga...