Harga Jual Daging Sapi di Kota Padang Masih Stabil

PADANG –– Memasuki minggu pertama bulan Agustus harga kebutuhan pokok hingga harga daging di beberapa pasar tradisional tidak  mengalami kenaikan, terutama pada komoditi daging sapi.
Dari pantauan Cendana News di beberapa pasar tradisional seperti Pasar Alai, Pasar Siteba, Pasar Pagi Lubuk Lintah, dan pasar lainnya. Harga daging sapi masih stabil di angka Rp.100.000 per kilogramnya.
Salah seorang pedagang di Pasar Pagi Lubuk Lintah mengatakan, bahwa harga daging tetap dan belum ada kenaikan. Karena pasokan dari rumah potong dan beberapa tauke daging sapi masih stabil.
“Dengar kabar dar kawan-kawan daerah lain, harga sapi memang naik. Tapi kami di sini masih aman, pasokan masih banyak. Lagi pula, daya beli sudah kembali normal seperti hari biasa. Kan meningkatnya itu jelang Ramadhan dan Lebaran,” ujar Ujang salah seorang pedagang daging sapi pada Cendana News, Minggu (9/8/2015).
Hal yang sama juga diungkapkan Sudir, salah seorang pedagang daging sapi di pasar tradisional. Harga daging sapi telah kembali normal semenjak 15 hari setelah lebaran, dan hingga kini belum ada mengalami kenaikan.
“Sehabis lebaran, harga sudah normal hingga sekarang,” jelas Sudir di pasar tradisional Alai Kota Padang.
Sudir  memperkirakan, dalam beberapa hari kedepan harga daging sapi akan mengalami  kenaikan. Sebab sudah banyak para pedagang yang berspekulasi dan mengikuti harga di luar Sumbar (Sumatera Barat).
“Mendengar ada kabar kenaikan harga daging sapi di luar Sumbar, tentu ada pedagang yang nakal. Mereka biasanya akan menaikkan harga, meski stok daging masih banyak,” pungkas Sudir yang sudah 16 tahun berjualan daging sapi ini.

MINGGU, 09 Agustus 2015
Jurnalis       : Muslim abdul rahmad?
Foto            : Muslim abdul rahmad?
Editor         : ME. Bijo Dirajo
Lihat juga...