Himafo Universitas Negeri Malang Gelar Photography Coaching Clinic

MALANG — Dalam rangka untuk menghidupkan kembali dunia fotografi di Indonesia khususnya di Malang, Himpunan Mahasiswa Penggemar Fotografi (Himafo) Universitas Negeri Malang (UM) mengadakan acara Photography Coaching Clinic dengan mengambil tema “Nobody can stop my photography“.
Acara yang di selenggarakan di gedung Sasana Budaya UM ini terbuka untuk umum dan tidak dipungut biaya.
Rendi Setyohadi selaku ketua Himafo menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan project lama yang baru bisa terlaksana sekarang dan merupakan salah satu rangkaian acara dari tiga acara yang akan diselenggarakan oleh Himafo. Acara Photography Coaching Clinic kali ini mendatangkan 3 orang pembicara yaitu Ichwan Susanto Street fotografer Malang serta Yanuar Trusta dan Redy Agus Prihandiko yang merupakan alumni dan senior dari Himafo.
Menurut Rendi, selain kegiatan Photography Coaching Clinic juga akan diadakan kompetisi fotografi dan workshop dengan pembicara skala nasional yaitu Roy Genggam.
Rendi menjelaskan, tujuan diadakannya acara ini adalah untuk menghidupkan kembali dunia fotografi di Malang yang sedang lesu. Menurutnya, kendala yang sering dihadapi oleh para fotografer adalah harga peralatan fotografi yang cukup mahal, mulai dari kamera, lensa dan aksesoris lainnya.
Dengan adanya Photography Coaching Clinic Rendi berharap para fotografer khususnya pemula bisa lebih memahami cara dan juga teknik agar bisa mendapatkan gambar dengan kualitas yang baik.

JUMAT, 28 Agustus 2015
Jurnalis       : Agus Nurchaliq
Foto            : Agus Nurchaliq
Editor         : ME. Bijo Dirajo
Lihat juga...