IP-NA dan MK-FB Dipastikan ‘Bertarung’ Dalam Pilgub Sumbar

PADANG — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) menetapkan Irwan Prayitno – Nasrul Abit (IP- NA) dan Muslim Kasim – Fauzi Bahar (MK- FB)  sebagai dua pasangan calon pemilihan gubernur melalui rapat pleno tertutup, pada Senin (24/8/2015). 

Keduanya lolos seleksi  dan memenuhi syarat untuk mengikuti pilgub Sumbar yang akan dilaksanakan pada 9 Desember 2015 mendatang. Seusai rapat pleno, Ketua KPU Provinsi Sumatera Barat Amnasmen menjelaskan, mulai dari proses pendaftaran sampai kepada tahap verifikasi berkas persyaratan, IP – NA dan MK – FB dinyatakan memenuhi syarat dan ditetapkan sebagai calon.
“Dari hasil pleno KPU Sumbar, maka dua pasa ngan calon yang mendaftar yaitu IP-NA dan MK–FB memenuhi seluruh persyaratan yang diamanatkan dalam aturan Perundang-undangan,”ujar Amnasmen, Senin (24/8/2015) malam.
Persoalan rapat pleno yang digelar secara tertutup, Amnasmen menjelaskan, tindakan itu sesuai dengan yang diamanatkan melalui Surat Edaran  KPU RI nomor 501 tahun 2015. Itu menjadi landasan KPU Sumbar melakukan revisi pada surat undangan sebelumnya.
“Surat Edaran nomor 501 dari KPU RI tersebut secara administrasi baru diterima pagi tadi yang menginstruksikan bahwa pleno penetapan dilakukan tertutup,” lanjutnya.
Untuk pengundian dan penetapan nomor urut kedua Paslon akan dilakukan pada rapat pleno terbuka yang akan secepatnya digelar KPU Sumbar.

SELASA, 25 Agustus 2015
Jurnalis       : Muslim Abdul Rahmad
Foto            : Istimewa
Editor         : ME. Bijo Dirajo
Lihat juga...