Jafri Boyong Empat Pemain Kabau Sirah ke Mitra Kukar FC

PADANG — Setelah resmi melatih Mitra Kukar FC, Jafri yang mantan pelatih Semen Padang FC itu memboyong empat anak asuhnya dari tim kebanggaan urang awak, menuju Klub sepak bola Mitra Kukar FC dalam mengikuti piala presiden.
“Mitra Kukar pinjam empat pemain kita,” ujar Direktur Teknik Semen Padang FC Asdian, Rabu (19/8/2015).
Empat pemain yang diboyong Jafri ke tim berjuluk Naga Mekes itu adalah Eka Ramdani, Airlangga Sucipto, Hendra Adi Bayauw dan Saepuloh Maulana.
Menurut Asdian ke empat tersebut hanya dipinjamkan untuk kompetisi Piala Presiden saja. Para pemain masih terikat kontrak dengan Semen Padang FC.
“Kita paham kondisi pemain. Mereka butuh bermain dan butuh pendapatan yang jelas juga,” lanjutnya.
Setelah kisruh PSSI dan berujung dengan pembekuan liga. Manajemen Semen Padang FC meliburkan para pemainnya hingga waktu yang tidak ditentukan. Hingga jelang Idul Fitri, Semen adnag FC harus membayar gaji pemain meski tidak ada kompetisi. Namun seusai lebaran, pihak Manajemen tidak mampu lagi membayar gaji pemain.
Jafri membenarkan, bahwa para pemain tersebut sengaja dibawa ke Kalimantan Timur (Kaltim) untuk memperkuat tim tersebut. Hal ini didasari dengan pendeknya waktu persiapan.
“Kita Cuma punya waktu 10 hari lagi, untuk membangun komunikasi antar pemain itu membutuhkan waktu. Para pemain sudah memiliki komunikasi yang baik, itu jadi salah satu pertimbangan,” ujar Jafri Sastra.
RABU, 19 Agustus 2015
Jurnalis       : Muslim Abdul Rahmad
Foto            : Muslim Abdul Rahmad
Editor         : ME. Bijo Dirajo
Lihat juga...