Jelang HUT Kemerdekaan, Pedagang Atribut Merah Putih Ramaikan Malang

MALANG — Memasuki bulan Agustus, para penjual bendera mulai terlihat di beberapa trotoar jalan di wilayah Malang. Para pedagang ini memanfaatkan momen mendekati Hari Kemerdekaan Indonesia yang jatuh pada tanggal 17 Agustus nanti untuk berjualan berbagai atribut dan Bendera Merah Putih. 
Atribut yang dijual, mulai dari Bendera Merah Putih, umbul-umbul hingga bendera background dengan warna merah putih dan gambar burung garuda ditengahnya.
Ilham yang kesehariannya menjadi tukang parkir mengaku, sudah satu minggu ini dirinya beralih menjadi penjual bendera. Ilham sendiri mendapatkan bendera dan juga atribut dari temannya yang ada di Jawa Barat.
Ilham menyebutkan, biasanya mulai berjualan dari pukul sembilan pagi sampai dengan enam sore. Harga benderanya pun bermacam-macam, mulai dari 30 ribu rupiah hingga 500 ribu Rupiah tergantung ukuran dan juga model.
“Awal-awal berjualan dulu pembelinya cuma sedikit, tak jarang malah tidak ada yang membeli karena awal berjualan dulu belum memasuki bulan Agustus jadi ya sepi. Tapi sekarang pembelinya sudah lumayan banyak,” ucap Ilham.
Dia berharap, mendekati tanggal 17 Agustus pembelinya semakin ramai.

SENIN, 03 Agustus 2015
Jurnalis       : Agus Nurchaliq
Foto            : Agus Nurchaliq
Editor         : ME. Bijo Dirajo
Lihat juga...