Jelang HUT Kemerdekaan, Penjual Bendera Mulai Padati Ruas Jalan

JAKARTA — Gema peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-70 sudah mulai terasa. Hal ini dilihat dari mulai menjamurnya para pedagang bendera serta pernak-pernik bernuansa merah-putih lainnya di semua ruas jalan mulai Matraman hingga Jatinegara.
Bahkan mereka juga menjual tiang bendera bambu yang sudah di cat warna merah dan putih. Ramai dan mulai terasa padat jika memasuki siang sampai sore hari.
Tarmudi, seorang penjual bendera di sekitar shelter busway Slamet Riyadi mengatakan, untuk wilayah Jakarta Timur di sepanjang jalan inilah pusat penjualan segala pernak-pernik HUT Kemerdekaan baik secara grosir maupun retail setiap tahunnya, dan hal tersebut sudah biasa.
“Tidak ada yang aneh, kami memang seperti ini dan disinilah tempat kami setiap tahun, tetap aman selama tidak mengganggu lalulintas jalan umum,” ucap Tarmudi kepada Cendana News di kawasan Slamet Riyadi. Rabu (12/08/2015).
Tidak ada yang aneh dan mengganggu kelancaran lalulintas menurut pantauan kami, dan hal ini justru menambah semarak gaung HUT Kemerdekaan RI mulai jauh-jauh hari.
Idawati, penjual bendera di kawasan sekitar shelter Busway Jatinegara juga memiliki pendapat yang sama dengan rekannya sesama pedagang bendera di kawasan Slamet Riyadi.
“Setiap tahun saya buka lapak disini, biasanya seminggu sebelum tujuh belasan sampai tepat tanggal tujuh belas Agustus, setelah itu ya bubar. Tidak mengganggu lalulintas, anda bisa lihat sendiri,” ujar Idawati.
Pesta rakyat tampaknya tidak dapat dihindari pada perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-70 tahun ini. Masyarakat tampak antusias dalam membeli pernak-pernik HUT Kemerdekaan.
“Bendera dirumah sudah kusam, jika dipakai bukan merah-putih lagi, tapi merah-kelabu. Harus diganti,” ujar Budi Heriansyah, seorang pengendara motor yang menepi untuk membeli bendera di kawasan  jalan matraman.
RABU, 12 Agustus 2015
Jurnalis       : Miechell Koagouw
Foto            : Miechell Koagouw
Editor         : ME. Bijo Dirajo
Lihat juga...