Jelang HUT, Paskibra Provinsi Maluku Jalani Latihan Intensif

AMBON — Memperingati Proklamasi Kemerdekaan RI pada 17 Agustus, berbagai persiapan dilakukan, terutama Pasukan Pengibar Bendera atau Paskibra yang merupakan bagian penting dalam peringatan detik-detik Proklamasi.
Di Ambon Provinsi Maluku, persiapan sudah dilakukan sejak 25 Juli 2015 setelah dikarantina pada 24 Juli 2015, di Wisma atlit Karang Panjang Kecamatan Sirimau Kota Ambon.
Pelatih Paskibra HUT RI Ke 70 untuk Kota Ambon, Maluku, Sersan Mayor, SJ Sipahelut dari Kodim 1504 Ambon menerangkan, para siswa SMA yang terpilih masuk sebagai Paskibra kali ini, adalah mereka yang telah diseleksi dari masing-masing kabupaten dan kota di Maluku.
“Mereka sudah diseleksi lebih awal dari masing-masing kabupaten dan kota. Sehingga wajib mengikuti latihan sebelum hari H,” ujarnya.
Dijelaskan, untuk pasukan dibagi ke kelompok 8 dan 17 dan ditambah 4 pengawal dari angkatan TNI dan Polri. Sedangkan kelompok  45 terdari tiga angkatan masing-masing TNI AD, TNI AL dan Kepolisian.
Sersan Mayor SJ Sipahelut menyebut, untuk sesi latihan Paskibra Maluku ini, sudah 70 hingga 75 persen. “Latihan tetap jalan hingga gladiresik pada 15 Agustus 2015,” paparnya.
Ditambahkan dalam pekan ini, Paskibra Maluku sudah siap untuk bertugas saat peringatan upacara detik-detik proklamasi kemerdekaan RI Ke 70 tanggal 17 Agustus 2015.
“Kita pastikan pekan ini Paskibra Maluku sudah siap untuk bertugas,” tutupnya.
yang diwawancarai Cendana News di sela-sela latihan di Lapangan Merdeka Pattimura jalan Sultan Hairun, Senin (10/8/2015) 

SENIN, 10 Agustus 2015
Jurnalis       : Samad Vanath Sallatalohy
Foto            : Samad Vanath Sallatalohy
Editor         : ME. Bijo Dirajo
Lihat juga...