Jelang HUT RI, Pedagang Bendera Merah Putih Datangi Warga Perumahan

Pedagang Bendera
BEKASI — Dengan menarik gerobak dan berteriak agar orang di dalam rumah keluar menjadi kegiatan rutin pedagang bendera satu ini. Dia memilih langsung mendatangi warga yang berada di perumahan menjadi salah satu cara untuk mendapatkan keuntungan dan mengurangi persaingan.
Pedagang bendera musiman, selalu hadir menjelang Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia, dan mereka tersebar di berbagai tempat, mulai di keramaian, jalan, persimpangan dan lain-lain dengan harapan dapat mendapatkan untuk sekaligus menyemarakan perayaan ulang tahun NKRI.
Pedagang satu ini, Padli (40) langsung mendatangi komplek perumahan untuk berjualan Bendera Merah Putih. Banyak lokasi yang didatanginya, salah satunya Perumahan ‘Bina Lindung’ Jalan Jati Cempaka, Pondok Gede, Bekasi.
Dia menyebutkan, selain ikut menyemarakan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-70 tahun yang jatuh pada 17 Agustus 2015, dia juga berharap mendapatkan penghasilan dari membantu orang lain yang saat ini belum banyak mengibarkan bendera.
“Setiap tahun, saya selalu jualan bendera, hasilnya lumayan dan mudah-mudahan tahun ini lebih banyak,”ujar Padli saat ditemui di Pondok Gede, Bekasi, Jumat (07/08/2015). 
Berbagai ukuran bendara dan atribut yang dijualnya, dengan harga yang juga beragam, diantaranya bendera yang ukuran kecil dibanderol Rp 10.000, bendera ukuran 1,80 meter seharga Rp 90.000, sementara yang ukuran 1,65 meter Rp 70.000.
Tidak hanya berjualan, dia juga menaruh harapan yang besar dalam peringatan kemerdekaan. Dia mengharapkan negara ini semakin maju, serta persatuan dan kesatuan antar masyarakat, suku, agama. Dan keutuhan bangsa Indonesia tetap terjaga.
“Semoga di Ultah RI yang ke 70 tahun ini, Indonesia semakin maju, dan NKRI harga Mati,”tutupnya.
Prediksi Cendana News terjadi peningkatan permintaan pada H-5 perayaan 17 Agustus 2015, karena mayoritas masyarakat belum seluruhnya mengibarkan bendera di halaman rumah, kecuali daerah perkotaan.
JUMAT, 07 Agustus 2015
Jurnalis       : Adista Pattisahusiwa
Foto            : Adista Pattisahusiwa
Editor         : ME. Bijo Dirajo
Lihat juga...