Kebakaran Bus DAMRI, Barang Milik Penumpang Ludes Terbakar

LAMPUNG — Terbakarnya bus milik perusahaan plat merah, DAMRI di Desa Hatta Kilometer 64 Kecamatan Penengahan Lampung Selatan Provinsi Lampung menyisakan kesedihan bagi para penumpang. Penumpang yang terdiri dari sekitar 22 orang tersebut rata rata memiliki barang bawaan yang ada di bagasi samping kanan dan kiri serta di bagasi dalam kendaraan.
Beberapa penumpang bahkan mengaku tak sempat berpikir menyelamatkan barang akibat api yang terus menjalar ke semua body kendaraan. Beberapa penumpang sempat menyelamatkan barang barang miliknya meskipun barang barang di bagasi bawah tidak berhasil diselamatkan.
“Keselamatan nyawa kami lebih utama sehingga saat kami keluar melihat api semakin membesar tidak sempat membuka bagasi bawah dan sepertinya crew bus juga takut untuk bertindak,”ungkap Mahmud salah satu penumpang asal Jambi tujuan Jawa Timur, Selasa (11/8/2015).
Kendaraan bernomor polisi BE 2033 CU tersebut dikemudikan oleh Suwarto dan sopir cadangan Mujiyo yang membawa penumpang asal Provinsi Jambi tujuan Ponorogo Jawa Timur. Menurut Suwarto kondisi kendaraan dan mesin dalam kondisi bagus saat berangkat namun mengalami masalah mesin hingga kebakaran terjadi di Jalinsum.
Berdasarkan pantauan, saat ini para penumpang masih menunggu untuk dioper ke bus lain milik perusahaan DAMRI yang akan membawa mereka ke tempat tujuan. Sementara terkait barang barang yang terbakar pihak pengurus masih melakukan pendataan.
SELASA, 11 Agustus 2015
Jurnalis       : Henk Widi
Foto            : Henk Widi
Editor         : ME. Bijo Dirajo
Lihat juga...