Kejuaraan SFJ, ITS Berangkatkan Tim Sapuangin Speed 3 ke Japan

SURABAYA — Institut Teknologi Sepuluh November Surabaya (ITS) memberangkatkan tim Sapuangin Speed 3 ke Shizouka, Jepang. Tim yang terdiri dari 20 orang mahasiswa dengan 2 dosen pembimbing untuk mengikuti kejuaraan Student Formula Japan (SFJ) yang direncakan akan digelar pada 1-5 September.
Salah satu dosen pembimbing, Atok Setiawan menyebutkan, untuk persiapan kejuaraan SFJ tersebut, pihaknya telah bekerja keras dalam waktu enam bulan belakangan, salah satunya untuk pembuatan mobil balap ini membutuhkan waktu enam bulan.
“Kesulitan yang dihadapi tentang perakitan dan alat untuk manufacturing sehingga membutuhkan waktu sekitar enam bulan,” Jelasnya di ITS, Jumat (21/08/2015).
Jhony Hermana selaku Rektor ITS, berharap mobil karya mahasiswa ITS ini bukan saja mengutamakan kecepatan, tetapi juga bisnis plan untuk ke depannya, mulai dari desain dan harapannya bisa diproduksi sehingga bisa dinikmati masyarakat luas.
Aryo Kartiko, salah satu mahasiswa yang tergabung dalam tim ini sekaligus sebagai driver mengaku selama pembuatan mobil kesulitan dalam hal alat.
“Kami optimis bisa masuk 10 besar dan menang,”jelas mahasiswa jurusan Teknik Mesin.
Harapan dari tim ini bisa masuk dalam 10 besar di kejuaraan Student Formula Japan 2015 yang digelar di Shizouka 1-5 September 2015 mendatang.

JUMAT, 21 Agustus 2015
Jurnalis       : Charolin Pebrianti
Foto            : Charolin Pebrianti
Editor         : ME. Bijo Dirajo
Lihat juga...