Keluarga Histeris Saat Pengumuman Nama Korban Teridentifikasi

JAYAPURA — Keluarga histeris dan larut dalam tangisan, saat Kapus Dokkees Mabes Polri umumkan 5 jenazah yang berhasil teridentifikasi. Gedung Tongkonan, Kotaraja, Kota Jayapura tempat berkumpulnya para keluarga korban ini dibanjiri suara tangisan keluarga maupun kerabat korban.
Histeris dan tangisan mewarnai pengumuman ke-lima jenasah yang telah teridentifikasi dari 13 jenasah yang diidentifikasi sejak kemarin, Jumat (21/08/2015) pagi hingga tengah malam.
“Ya Tuhan, terima kasih Engkau telah berikan pencerahan terhadap tim identifikasi anak kami,” kata Ibunda dari Teguh Warisman Sane sambil menangis histeris di hadapan Kapus Dokkes Mabes Polri, Sabtu (22/08/2015).
Tak hanya keluarga Teguh, dari pantauan Cendana News, keluarga korban Oscar Mangonto yang telah menunggu sejak pagi hingga siang tadi turut histeris saat nama keluarganya diumumkan. Tak pelak anggota polwan pun berusaha menenangkan keluarga yang tak henti-hentinya larut dalam kesedihan.
“Oh, sayang… kenapa kamu begitu cepat tinggalkan kami. Tuhan, tolong dia di alam sana,” kata salah satu keluarga korban Oscar Mangonto.
Kapolda Papua, Brigjen Pol Paulus Waterpauw yang turut menangis menceritakan insiden jatuhnya pesawat Trigana Air, air mata terus mengalis ke pipi Jenderal Bintang Satu ini. Larutnya ia dalam rasa duka ini tampak terlihat saat berhadapan dengan keluarga korban.
“Ini semua Tuhan yang atur segalanya, saya minta kita semua bersabar dan berdoa atas keluarga kita yang telah menjadi korban, Saya turut berbelasungkawa kepada keluarga semuanya,” kata Waterpauw sambil meneteskan air mata.
Satu persatu nama-nama korban yang berhasil teridentifikasi disebutkan, keluarga maupun kerabat yang larut dalam duka dengan tangisan, berjalan dari gedung Tongkonan ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk dilakukan penyerahan jenazah dari Polda Papua kepada keluarga korban.

SABTU, 22 Agustus 2015
Jurnalis       : Indrayadi T Hatta
Foto            : Indrayadi T Hatta
Editor         : ME. Bijo Dirajo
Lihat juga...