Kemenag Manggarai Dorong Lembaga Pendidikan Islam Jaring Prestasi

Maskot Stan Kemenag Manggarai

FLORES — Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Manggarai, Flores, NTT, memiliki komitmen besar untuk terus mendorong lembaga-lembaga pendidikan Islam meraih prestasi dalam berbagai bidang kehidupan. Hal diungkapkan oleh Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Manggarai, Dominikus Wora, kepada Cendana News, Senin (24/08/2015).
“Kita mau pendidikan Islam, terutama MAN Langke Rembong menjadi lembaga pendidikan yang bermutu di wilayah ini,”katanya di sela-sela Pameran Pembangunan di Kota Ruteng, ibukota Kabupaten Manggarai.
Tidak ada yang mustahil bahwa hal-hal luar biasa bisa dilakukan oleh kelompok dengan jumlah minor asal saja mereka diberi ruang dan penghargaan sewajarnya.

“Justru seringkali yang indah itu keluar dari yang kecil. Jadi, di mana orang menganggapnya kecil, tapi betapa bangganya Manggarai kalau lembaga pendidikan Islam itu menghasilkan sumber daya manusia yang berkualitas,” tuturnya.

Komitmen Kemenag Kabupaten Manggarai tampaknya tidak cuma isapan jempol. Diakui Dominikus, Pameran Pembangunan kali ini merupakan iven bagi lembaganya memberikan peluang istimewa bagi lembaga pendidikan Islam di Manggarai untuk memperlihatkan kapasitas penting dalam membangun daerah. Hal tersebut di antaranya diwujudkan dengan menampilkan karya-karya para siswa dan guru dari lembaga pendidikan Islam sebagai kebanggaan Kantor Kemenag Manggarai di ruang publik.
“Jadi, dalam rangka menjaring prestasi, kita tunjukkan di sini hasil karya dari anak-anak dan para guru MAN Langke Rembong. Ini sebenarnya mau membawa mereka pada kesadaran bahwa uang sebenarnya tidak susah dicari,” terangnya.
Pantauan Cendana News, stan Kantor Kemenag Manggarai pada iven Pameran Pembangunan kali ini benar-benar menjadi kesempatan bagi lembaga pendidikan Islam menampilkan diri secara istimewa. Hal ini terlihat dari pelbagai pajangan yang sebagian besarnya mengungkapkan napak tilas lembaga pendidikan Islam di Manggarai. Tampak di antaranya anak-anak MAN Langke Rembong memadati stan Kemenag Manggarai selama iven pameran berlangsung.

SELASA, 25 Agustus 2015
Jurnalis       : Fonsi Econg
Foto            : Fonsi Econg
Editor         : ME. Bijo Dirajo
Lihat juga...