Kerusakan Mesin, Kapal Layar Autralia Berlabuh Darurat di Merauke

JAYAPURA – Kapal layar dengan nama Matsu Hobart berbendera Autralia berlabuh darurat di dermaga M. Arifin Merauke, Papua. Kapal berpenumpang dua orang tersebut, sebelumnya berlayar dari Thailand dengan tujuan Autralia.
Dari data yang didapat Cendana News, dua penumpang berwarga negara Australia di kapal layar Matsu Hobart, yakni Chrisropher ?Roallan dan Reumer Leslie Anthony. Sebelumnya, dua orang itu melakukan pelayaran, berangkat dari Thailand, Malaysia, Singapura, Brunei dengan tujuan akhir Australia.
Kerusakan mesin pada bagian kanan kapal layar tersebut, hingga kapal terbawa arus ke perairan Merauke, Papua, Indonesia. Juru Bicara Polda Papua, Kombes Pol Patrige Renwarin saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut.
Dikatakan Patrige, kapal layar berbendera Australia yang berisi dua orang pengemudi berlabuh darurat di samping dermaga M. Arifin, Merauke, Papua.
“Kapal layar berpenumpang dua orang itu mengalami kerusakan pada mesin sebelah kanan, sehingga sementara masih berlabuh di dermaga M. Arifin, Merauke,” kata Patrige, Kamis (27/08/2015).
Lanjutnya, hingga kini, kedua warga negara Australia itu belum melaporkan diri, serta menunjukkan dokumen kapal ke pihak syahbandar Merauke.
“Kedua warga negara itu belum melaporkan atau membawa dokumen kapal ke pihak syahbandar,” ujarnya.
KAMIS, 27 Agustus 2015
Jurnalis       : Indrayadi T Hatta
Foto            : Indrayadi T Hatta
Editor         : ME. Bijo Dirajo
Lihat juga...