KNPI: Pemuda Timur Indonesia Punya Peran Aktif Membangun Bangsa

JAKARTA — Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) bersama Keluarga besar Front Pemuda Muslim Maluku (FPMM) menggelar Halal Bihalal di Dewan Pimpinan Pusat KNPI, Jl Rasuna Said, Jakarta Selatan.
Dengan tema syukuran halal bihalal, Semangat HUT RI ke-70 satu nusa satu bangsa, satu KNPI satu FPMM, satu Indonesia.
Dalam sambutannya, Ketua umum DPP KNPI, Muhammad Rifai Darus mengatakan, dalam pengurusan KNPI kali ini ternyata dari jumlah 400 pengurus, pemuda timur Indonesia yakni Maluku, Maluku Utara, Papua, jumlahnya kurang lebih 100 orang. 
“Ada 100 anggota KNPI dari Timur indonesia yang tergabung dalam pengurus KNPI, Saya kira ini suatu kebangkitan bagi kita sebagai orang Maluku untuk menempatkan pemuda timur Indonesia mempunyai peran aktif dalam rangka membangun Negara dan bangsa,” ujar Rifai Darus di Rasuna Said, Jakarta selatan, Sabtu (22/08/2015)
Mari kita bergandeng tangan, kata dia, kita tunjukan bukti bahwa imej negatif terhadap kita sebagai pemuda timur Indonesia berbalik 180 derajat, kita akan memberikan bukti bukan janji.
Rifai Darus yang juga Ketua Asosiasi Pedagang Kaki Lima Indonesia (APKLI)  Papua ini berharap, silaturahmi di halal bihalal ini akan selalu terjalin dan terus bersama-sama.
Muhammad Rifai Darus yang merupakan putra daerah Papua terpilih menjadi Ketua Umum (Ketum) Dewan Pengurus Pusat (DPP) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) pada Kongres XIV yang digelar di Kota Jayapura, Provinsi Papua, Dia dipercayakan mengemban tanggung jawab sebagai Ketua Umum DPP KNPI 2015-2018.
“Semoga saya memimpin KNPI ini bisa membawa pemikiran pemikiran yang Konstruktif tentang membangun bangsa ini, karena saya yakin bahwa cahaya matahari itu terbit dari timur, dan menyinari nusantara, biarkanlah cahaya itu menjadi cahaya penyejuk bagi semuanya, Jangan menghalangi ayam jantan berkokok dari timur Indonesia untuk memberikan bukti membangunkan seluruh pemuda di Indonesia,” tandasnya
Sementara itu, ketua umum FPMM, Umar Key menjelaskan, sejak FPMM dideklarasikan pada 14 Desember 2010 lalu, kini sudah memiliki sekitar 8.000 anggota khusus di wilayah Jabotabek dan puluhan ribu anggota yang tersebar di seluruh indonesia.
Dalam kurun waktu lima tahun terakhir ini, pemuda Maluku sudah membuktikan solidaritas dalam menjaga persatuan dan keamanan,”ujarnya
Front Pemuda Muslim Maluku merupakan organisasi Islam yang bersipat komunal dan berwatak nasional menghimpun kader kader terbaik maluku untuk mengabdi dan berkarya buat NKRI, Menjadi pemersatu serta menanamkan nilai nilai luhur yang dijiwai semangat gotong royong sebagai warisan budaya masyarakat Maluku. Dan menjadi Garda terdepan memperjuangkan, membela hak hak rakyat yang tertindas.
“Saya bangga, ini adalah organisasi maluku yang pertama hadir dan bisa bergabung dengan KNPI,” ucapnya.
Turut Hadir dalam acara tersebut Gubernur Maluku Said Assegaf, Letjen TNI (Pur) Suaidi Marasabessy, Ongen Sangadji Serta tokoh tokoh lainnya.
MINGGU, 23 Agustus 2015
Jurnalis       : Adista Pattisahusiwa
Foto            : Adista Pattisahusiwa
Editor         : ME. Bijo Dirajo
Lihat juga...