Koalisi Majapahit Gandeng Dhani untuk Lawan Risma

Sekretaris DPC Partai Gerindra Surabaya, A.H. Thony
SURABAYA — Koalisi Majapahit yang terbentuk dari enam partai politik (Parpol) yakni Gerindra, Golkar, PAN, PKB, PKS dan Demokrat berinisiatif akan menggandeng Ahmad Dhani dalam Pilkada 2015 di Surabaya.
Sekretaris DPC Partai Gerindra Surabaya, A.H. Thony mengungkapkan, kedatangan Dhani ke Surabaya untuk menghadiri Muktamar NU yang ke 33 di Jombang. Tapi sebelum itu, ia bertemu dengan koalisi Majapahit di Hotel Majapahit Surabaya, malam tadi.
“Kemarin malam saya bertemu dengan mas Dhani. Saya juga mengundang beberapa pimpinan partai koalisi untuk membicarakan masalah kota Surabaya,” ujarnya saat ditemui media, Senin (3/8).
Ahmad Dhani mengaku cinta Kota Surabaya. Ia mengaku siap untuk dicalonkan jika memang dibutuhkan.
“Kalau sekiranya memang dibutuhkan dia siap untuk itu,” Jelas pria berkaca mata ini.
Dhani pernah bilang, sebelum ia dicalonkan ia perlu meminta izin dulu ke pemimpin partai baik dari ketua umum DPP Gerindra, Prabowo Subianto maupun ketua umum DPP PKB Muhaimin Iskandar untuk maju dalam kontes politik di Surabaya.
“Oleh partai kami diminta untuk mendampingi Dhani. Tidak biasanya Dhani minta dijemput dan diantar. Dhani juga bilang kalau ada hal yang perlu dibicarakan. Berarti ini ada sesuatu yang akan disampaikan,” tegas sekretaris DPC Gerindra Surabaya ini.
Hingga hari kedua dari masa perpanjangan pendaftaran yang dilakukan oleh KPU, hanya terdaftar satu pasangan calon walikota Surabaya yakni Tri Risma Harini dan Whisnu Sakti Buana.
Jika hingga hari ini, Senin (3/8) pukul 16.00 WIB tidak ada calon yang mendaftar maka sesuai PKPU No. 12 tahun 2015, maka Pilkada Surabaya ditunda hingga 2017.
SENIN, 03 Agustus 2015
Jurnalis       : Charolin Pebrianti
Foto            : Charolin Pebrianti
Editor         : ME. Bijo Dirajo
Lihat juga...