Kodim 0833 Kota Malang Juarai Danrem Cup 2015

MALANG — Final Turnamen sepak bola Danrem Cup di stadion Gajahyana Malang mempertemukan kesebelasan Kodim 0833 Kota Malang melawan kesebelasan Kodim 0822 Bondowoso.
Kesebelasan Kodim 0833 Kota Malang keluar sebagai juara setelah berhasil menumbangkan Kodim 0822 dengan catatan gol 3-1 dan berhak mendapatkan piala bergilir, piala tetap, piagam serta uang pembinaan sebesar lima juta Rupiah.
Sebelum proses penyerahan piala dilakukan, terlebih dahulu diadakan upacara penutupan Danrem cup. Bertindak sebagai inspektur upacara Letkol Susanto. Mewakili komandan korem 083, Letkol Susanto menyampaikan terimaksih kepada seluruh tim yang mengikuti turnamen Danrem Cup.
“Kalah dan menang dalam suatu pertandingan adalah hal yang biasa. Bagi yang kalah tidak boleh putus asa dan harus segera bangkit dan juga bagi yang menang diharapkan tidak boleh tinggi hati maupun sombong,” jelasnya.
Dalam turnamen ini yang terpenting adalah kebersamaan dan persatuan, ucapnya. Setelah turnamen resmi ditutup, piala dan hadiah langsung diberikan kepada juara pertama, kedua dan ketiga.
Juara pertama dan juara kedua turnamen Danrem cup ini nantinya akan mewakili Korem 083/BDJ dalam piala Pangdam yang akan dilaksanakan di Surabaya.
Pertandingan yang dimulai pukul 15.30 WIB, masing-masing kesebelasan nampak cukup berhati-hati sehingga tempo pertandingan berjalan lambat. Memasuki pertengahan babak pertama pertandingan mulai berkembang, kedua kesebelasan saling serang.
Pada pertengahan babak pertama tersebut Tim Kodim Bondowoso memiliki peluang emas melalui tendangan bebas yang dilakukan pemain dengan nomer punggung 17. Namun sayang tendangannya masih membentur mistar gawang. Hingga babak pertama berakhir dengan kedudukan skor kacamata, 0-0.
Memasuki babak kedua, tempo pertandingan berjalan cepat. Tidak lama setelah  peluit babak kedua dibunyikan, tepatnya menit ke-8, memanfaatkan kelengahan dari pemain belakang kesebelasan Bondowoso, Tim Kodim Kota Malang akhirnya membuka gol, kedudukan 1-0 untuk Kodim 0833 Kota Malang.
Namun begitu kedudukan 1-0 tidak bertahan lama, berselang dua menit tepatnya di menit 10, Kodim Bondowoso melancarkan serangan balasan dan melalui sebuah tendangan bebas dari pemain dengan nomer punggung 17 berhasil mengoyak jala gawang Kodim 0833 Malang, 1-1.
Memasuki pertengahan babak kedua, para pemain Kodim Kota Malang berhasil mengurung pertahanan kesebelasan Kodim Bondowoso sehingga lagi-lagi kesebelasan Kodim Kota Malang berhasil menyarangkan gol pada menit ke 19 dan ke 32 yang di cetak masing-masing oleh pemain bernomer punggung 19 dan 10. Hingga peluit panjang di tiup, kedudukan tetap tidak berubah 3-1 untuk kemenangan Kodim 0833 Kota Malang.

JUMAT, 07 Agustus 2015
Jurnalis       : Agus Nurchaliq
Foto            : Agus Nurchaliq
Editor         : ME. Bijo Dirajo
Lihat juga...