Komisioner KPU Kota Mataram Nyaris Dihakimi Massa Paslon Sahaja

MATARAM — Hingga memasuki hari kedua rapat konsultasi antara Paslon Sahaja dengan KPU Kota Mataram, situasi semakin memanas dan masih menemui jalan buntu, bahkan salah seorang Komisioner KPU, Sopan Sopian Hadi nyaris diamuk simpatisa Paslon, karena dinilai tidak patuh menjalankan putusan Panwaslu.
Beruntung puluhan aparat keamanan dari Polres Mataram yang sudah berjaga-jaga di ruang pertemuan dengan sigap mengamankan Sopian dari amukan massa yang ikut mendampingi Paslon Sahaja untuk melengkapi pendaftaran.
“Kami datang ke sini mau melengkapi kekurangan berkas pendaftaran yang sudah dimasukkan sebelumnya pada tanggal 2 Agustus, bukan untuk melakukan pendaftaran ulang, karena memang dalam putusan Panwaslu, tanggal 20 Agustus, gugatan kami diterima dan KPU Kota Mataram diperintahkan menerima berkas pendaftaran Paslon Sahaja,” Kata Kuasa Hukum Paslon Sahaja, Beni Bakari, Sabtu (29/8/2015).
Dikatakan, putusan Panwaslu Kota Mataram tersebut juga diperkuat dengan SK KPU Pusat, tapi kenapa pihaknya disuruh melakukan pendaftaran ulang. mereka tidak mau karena waktu juga sudah sangat mepet, tinggal besok pagi.
Sementara itu, Komisioner KPU Kota Mataram, Sopan Sopian Hadi mengaku tetap meminta kepada Paslon Sahaja untuk melakukan pendaftaran ulang, pasalnya kalau memakai berkas lamaran sebelumnya dukungan Parpol dari partai Golkar kan masih ganda, selain ke Sahaja, juga ke Paslon Paslon incumben, AMAN dan itu jelas tidak sesuia PKPU, itulah sebabnya mereka disuruh melakukan pendaftaran ulang.
“Intinya kalau Paslon ingin terdaftar sebagai Paslon Walikota dan Wakil Walikota Mataram yang sah, silahkan melakukan pendaftaran ulang, karena kalau tidak melakukan pendaftaran sampai, Minggu (30/8) itu artinya hanya ada Paslon tunggal, sehingga Pikada Kota Mataram akan ditunda sampai bulan Februari 2017 mendatang,” ungkapnya.

SABTU, 29 Agustus 2015
Jurnalis       : Turmuzi
Foto            : Turmuzi
Editor         : ME. Bijo Dirajo
Lihat juga...