Kontur Trotoar Tidak Rata Ganggu Kenyamanan Pejalan Kaki

MALANG — Trotoar yang tertata rapi dengan konturnya yang rata merupakan keinginan setiap pejalan kaki. Mereka pastinya menginginkan dapat berjalan di atas trotoar dengan nyaman tanpa harus takut jatuh karena tersandung permukaan trotoar yang tidak rata. 
Namun sayang kondisi trotoar yang ada saat ini masih jauh dari kata “nyaman” seperti yang di inginkan para pejalan kaki. Kondisi trotoar seperti ini yang rupanya juga masih banyak terlihat di Kota Malang, salah satunya trotoar yang berada di Jalan Veteran.
Dari pantauan Cendana News di lokasi, Kamis (13/08/2015), kondisi trotoar yang berada di jalan Veteran terlihat sangat tidak nyaman untuk di gunakan oleh pejalan kaki. Bagaimana tidak, paving yang seharusnya terpasang rapi justru banyak yang terlepas bahkan tak jarang ada yang hilang sehingga hanya terlihat tanah dan besinya saja. 
Hal ini diperburuk dengan kontur trotoar yang bergelombang karena adanya akar pohon yang muncul ke permukaan serta masih adanya bekas pohon yang di potong sehingga dapat mengganggu bahkan membahayakan pejalan kaki.
Helen salah satu pejalan kaki mengaku cukup terganggu dengan kontur trotoar yang tidak rata dan banyaknya paving yang terlepas.
Menurut Helen, pejalan kaki yang melewati trotoar ini harus ekstra hati-hati, jika tidak, bisa saja pejalan kaki justru bisa terjatuh karena tersandung paving, akar pohon atau bekas pohon yanh di potong.
Helen berharap agar trotoar-trotoar yang rusak bisa segera diperbaiki agar tidak membahayakan pejalan kaki.

KAMIS, 13 Agustus 2015
Jurnalis       : Agus Nurchaliq
Foto            : Agus Nurchaliq
Editor         : ME. Bijo Dirajo
Lihat juga...