Kopi Rempah ala Kedai Pasir Putih Ambon

AMBON — Berkunjung ke Kota Ambon belum lengkap rasanya jika tidak sempat menikmati kopi khas Maluku. Untuk mendapatkannya tidaklah sulit, karena hampir disetiap sudut kota terdapat banyak rumah kopi. Salah satunya, Kedai Pasir Putih di Bilangan Sam Ratulangi Kota Ambon Provinsi Maluku.
Menu kopi yang disediakan di Kedai Pasir Putih ini beraneka, mulai kemasan hingga alami. Salah satu kopi khasnya adalah kopi rempah-rempah. Bahannya dari kopi asli yang ditumbuk secara alami, serta diracik dengan rempah yakni, biji cengkeh, pala, dan kayu manis. 
Dengan modal Rp 18.000 pengunjung bisa mencicipi secangkir kopi rempah-rempah ini. Pas mencium aromanya siapapun dia akan tertarik untuk meneguknya. 
Evtin Tamher
Cendana News berkesempatan mengunjungi Kedai Pasir Putih Sabtu (1/8/2015) malam, bersama beberapa orang teman, dan tentunya sambil memesan kopi rempah-rempah. Tampak di kedai tersebut dipadati oleh kawula muda juga para orang tua yang sedang menikmati ngopi sambil menyaksikan penampilan band acoustic.
Sang pemilik, Evtin Tamher yang adalah akademisi Universitas Pattimura Ambon saat diwawancarai Cendana News di Kedai Pasir Putih mengaku, usahanya ini lumayan menjanjikan. Pasalnya rata-rata pendapatannya per hari Rp 3.000.000.
Evtin mengakui masih untung meniti usahanya saat ini. Selain itu di Kedai Pasir Putih ini, sang pemilik juga menyediakan Shisha dan aneka jus. 
Shisha khas timur tengah ini disediakan dengan berbagai rasa buah. Mulai strawberry, mintz, orange, buble gum dan apel. Jika anda ingin mencobanya anda harus membayar Rp 50.000.
MINGGU, 02 Agustus 2015
Jurnalis       : Samad Vanath Sallatalohy
Foto            : Samad Vanath Sallatalohy
Editor         : ME. Bijo Dirajo
Lihat juga...