Korem 083/BDJ Malang Menyambut Hari Kemerdekaan dengan Danrem Cup

MALANG—Dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-70, Korem 083/BDJ Malang menggelar Turnamen Sepak Bola dengan nama Danrem Cup di Lapangan Rampal. 
Turnamen yang diselenggarakan mulai hari ini Selasa tanggal 4 Agustus hingga Kamis 6 Agustus 2015 diikuti oleh 9 tim sepak bola U-23 perwakilan wilayah Korem dari 9 Kodim yang membawahi 9 Kabupaten.
Menurut Letkol Susanto selaku Kasrem 083/BDJ Malang, tujuan diadakannya turnamen Danrem Cup ini selain untuk menyambut Hari Kemerdekaan RI yang ke-70 juga bertujuan untuk pembinaan generasi muda khususnya dalam bidang olah raga.  
Semua yang mengikuti turnamen Danrem Cup ini merupakan Juara dari turnamen antar Kodim yang telah diselenggarakan sebelumya.
“Nantinya juara satu dan dua dari turnamen Danrem Cup ini akan dikirim untuk mengikuti Piala Pangdam Cup setingkat Provinsi yang akan diselenggarakan di Surabaya,” terang Letkol Susanto.
“Turnamen ini digelar pada pagi dan sore hari serta menerapkan sistem gugur dimana tim yang kalah otomatis tidak bisa mengikuti pertandingan selanjutnya,” terangnya.
Pada pertandingan pertama yang mempertemukan Kodim 083 Kota Malang dengan Kodim 0818 Kabupaten Malang dimenangkan oleh Kodim 083 Kota Malang melalui babak adu tendangan pinalti setelah sebelumnya melakukan pertandingan selama dua kali 45 menit dengan sekor seimbang 1-1. 
SELASA, 4 Agustus 2015
Jurnalis : Agus Nurchaliq
Foto : Agus Nurchaliq
Editor : Gani Khair
Foto selengkapnya laga perdana Danrem Cup di Lapangan Rampal, Malang

Lihat juga...