Kota Mataram dan Kabupaten Bima Resmi Dijabat Plt

pelantikan pejabat pelaksana tugas Walikota Mataram dan Bupati Kabupaten Bima
MATARAM — Setelah sebelumnya pada 3 Agustus Gubernur NTB melantik Pelaksana tugas (Plt) Kabupaten Lombok Utara (KLU), hari ini Kota Mataram dan Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB) resmi dijabat Plt, menggantikan Walikota Mataram dan Bupati Bima yang masa jabatannya berakhir.
Dua Plt yang dilantik menggantikan Walikota Mataram dan Kabupaten Bima, antara lain Putu selly Handayani yang merupakan Kepala Dinas Pendapatan (Dispenda) NTB dan Bachrudi, Kepala Pemberdayaan Masyarakat dan Pemberdayaan Desa Provinsi NTB.
“Kepada Plt Walikota Mataram dan Plt Bupati Bima saya harapkan bisa mengemban amanah dan menjalankan tugas dan roda pemerintahan dengan sebaik mungkin, profesional, menjaga kondusifitas di tengah masyarakat dan senantiasa menjaga netralitas PNS jelang Pemilukada serentak bulan Desember mendatang” kata Gubernur NTB, Zainul Majdi di Mataram, Senin (10/8/2015).
Majdi juga meminta kepada Plt Walikota Mataram dan Plt Bupati Kabupaten Bima supaya bisa membangun komunikasi dengan seluruh elemen masyarakat dan pemerintahan yang memiliki hubungan struktural, maupun non pemerintahan dalam hubungan kultural.
Lebih lanjut Majdi mengatakan, penunjukkan kedua pejabat Plt yang dilantik sekarang sudah melalui proses seleksi dan pertimbangan di Kementerian Dalam Negeri, baik dari aspek kecakapan maupun pengalaman, jadi kita semua juga harus mendukung memberikan kepercayaan.
“Melanjutkan proses pembangunan yang sudah ada dan sedang berjalan, kepada para pejabat struktural maupun PNS di lingkungan pemerintahan Walikota Mataram dan Kabupaten Bima juga diharapkan bisa mendukung jalannya pemerintahan dan agenda pemabangunan yang sudah ada bersama pejabat Plt,”sebutnya.
Sementara itu Plt Walikota Mataram, Putu Selly Handayani berjanji akan menjalankan tugas pemerintahan sebagaimana yang telah diamanatkan Kemendagri dan senantiasa menjaga dan menjunjung tinggi netralitas PNS di lingkungan pemerintahan Kota Mataram.

SENIN, 10 Agustus 2015
Jurnalis       : Turmuzi
Foto            : Turmuzi
Editor         : ME. Bijo Dirajo
Lihat juga...