Kwarran Gondanglegi Adakan Jambore Ranting Tingkat SD

MALANG — Dalam rangka rangkaian Hari Pramuka yang diperingati setiap tanggal 14 Agustus kemarin, Kwartir Ranting (Kwarran) Gondanglegi mengadakan Jambore Ranting (Jamran) yang dipusatkan di lapangan desa Putukrejo Kecamatan Gondanglegi Kabupaten Malang.
Bagus selaku Sekretaris Kwarran menjelaskan bahwa kegiatan Jamran ini di selenggarakan selama tiga hari dua malam tanggal 14-16 Agustus 2015.
“Kemarin siang Jamran di buka langsung oleh Camat Gondanglegi, dan nanti penutupan akan dilakukan oleh ketua Kwarran,” jelasnya.
Peserta Jamran sendiri berasal dari siswa kelas 4, 5, 6 Sekolah Dasar Negeri dan Swasta se-Kecamatan Gondanglegi dengan jumlah peserta 26 tenda putra dan 26 tenda putri.
“Jamran kali ini tidak murni Jambore, jadi selain kemah juga diselingi dengan lomba tingkat (LT) untuk memupuk kekompakan dan kedisiplinan siswa,” ucapnya kepada Cendana News di Malang, Sabtu (15/08/2015).
Terdapat 11 lomba yang dipertandingkan pada gelaran Jamran tahun ini diantaranya lomba yel-yel, lomba Morse, lomba Semaphore, Tartil, Jelajah medan, menenda dan pentas seni.
Bagus mengatakan, warga desa Putukrejo sangat menyambut baik kegiatan Jamran. Dengan diadakannya kegiatan Jamran, warga desa Putukrejo bisa mendapatkan hiburan dari pertunjukkan pentas seni dari para siswa.
Namun begitu, Bagus merasa agak sedikit kecewa dengan PDAM. Karena satu tangki air bersih yang di janjikan PDAM, tidak kunjung datang. Air bersih tersebut rencananya akan di gunakan untuk keperluan peserta Jamran, seperti untuk mandi, buang air dan keperluan lainnya.
“Beruntung warga sekitar menyambut baik kegiatan ini, sehingga warga memperbolehkan peserta untuk mandi dan buang air di rumah warga,” ungkapnya.

SABTU, 15 Agustus 2015
Jurnalis       : Agus Nurchaliq
Foto            : Agus Nurchaliq
Editor         : ME. Bijo Dirajo
Lihat juga...