Masjid Nur Inka Sediakan Minuman Gratis Bagi Jemaah Shalat Jumat

MALANG — Pembagian makanan dan minuman gratis biasanya hanya dilakukan oleh takmir masjid pada bulan puasa untuk dijadikan takjil bagi orang yang berpuasa. Namun tidak demikian halnya dengan kondisi yang terlihat di Masjid Nur Inka.
Masjid yang berada satu komplek dengan Museum Brawijaya yang berada di Jalan Ijen ini, selain di bulan Ramadhan, takmir masjid Nur Inka juga menyediakan makanan dan minuman gratis untuk jemaah Shalat Jumat.
M. Sobirin selaku takmir Masjid menjelaskan, pembagian minuman dan makanan gratis berupa teh, kopi siap minum dan air mineral gelas serta roti memang rutin di lakukan setiap hari Jumat.
“Hal tersebut rutin untuk jemaah shalat Jumat Masjid Nur Inka,” jelasnya.
Dana yang digunakan untuk membeli makanan dan minuman gratis berasal dari kotak amal yang setiap minggunya diisi oleh para jemaah.
“Jadi dana dari kotak amal tersebut selain dimanfaatkan untuk perawatan Masjid, juga digunakan untuk membeli makanan dan minuman bagi para jemaah lengkap dengan gelas plastik sekali pakai,” ucapnya.
Masjid yang diresmikan pada tanggal 27 Juli 2013 oleh Panglima Kodam V/Brawijaya, pada hari biasa juga menyediakan bubuk kopi, teh celup, gula pasir dan air panas.
“Jadi para jamaah masjid yang ingin minum kopi maupun teh bisa langsung membuatnya sendiri,”tutupnya.
Jamaah Shalat Jumat terlihat sangat senang dengan adaya fasilitas makan dan minum gratis di Masjid ini. Usai melaksanakan Shalat, para Jamaah langsung menuju halaman masjid untuk menikmati makanan dan minuman yang telah disediakan oleh takmir Masjid.


JUMAT, 21 Agustus 2015
Jurnalis       : Agus Nurchaliq
Foto            : Agus Nurchaliq
Editor         : ME. Bijo Dirajo
Lihat juga...