Masuk Calon Tetap Pilkada, Wabup Manggarai Komit Selesaikan Masa Tugas

FLORES — Rapat pleno Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Manggarai telah memastikan Wakil Bupati (Wabup) Manggarai, Kamelus Deno, masuk daftar calon tetap Pilkada Serentak tahun ini, berpasangan dengan Victor Madur. Sementara itu, hingga kini dan selama beberapa waktu ke depan, Deno juga dipastikan masih belum melepas jabatannya sebagai Wabup Manggarai mendampingi Bupati Christian Rotok.
Tentu saja hal yang patut menjadi pertanyaan adalah apakah Deno masih bisa setia menjalankan tugas pemerintahannya sebagai wakil bupati.  Ditemui Cendana News di ruang kerjanya, Kamis (27/08/2015), Deno mengakui, dirinya sebentar lagi akan memulai kegiatan kampanyenya dan dipastikan mendahului akhir masa jabatan yang masih diembaninya.
Namun, terkait dengan jabatan pemerintahan yang dipegangnya, Deno menjamin, dirinya tidak akan mengabaikan tugas. “Tetap! Anda lihat saya sekarang, tetap kerja seperti biasa. Saya punya prinsip, saya digaji negara sampai tanggal 14 September. Oleh karena itu, saya tetap menjalankan tugas-tugas saya di kantor. Saya tidak akan meninggalkan tugas pemerintahan,” janjinya.
Deno memang menyadari, kegiatan kampanye otomatis sempat menyita waktu tugasnya di pemerintahan. Namun, dirinya berjanji akan mengikuti prosedur administrasi sebagaimana biasanya.

“Kalau misalnya dalam masa kampanye, kita minta izin. Ada undang-undang yang mengatur. Saya sebagai pemerintah Daerah Manggarai ini memberi contoh kepada yang lain juga,” tuturnya.

Berbeda dengan yang terjadi di Daerah lain, Deno mengakui, dirinya berkomitmen untuk tetap melaksanakan tugas hingga masa jabatan berakhir. Disebutkan Deno, masa jabatannya baru akan berakhir pada tanggal 14 September 2015.

“Saya berbeda dengan yang di kabupaten lain. Saya dengar, itu sudah satu tahun tidak kerja lagi. Nanti kalau masa jabatan saya selesai pada tanggal 14 September, itu baru ada pelaksana tugas,” pungkas Deno.

JUMAT, 28 Agustus 2015
Jurnalis       : Fonsi Econg
Foto            : Fonsi Econg
Editor         : ME. Bijo Dirajo
Lihat juga...