Menikmati Bubur Ayam Cipunegara Surabaya

SURABAYA—Bubur ayam memang paling nikmat dinikmati di pagi hari. Bubur ayam sering disebut juga buryam. Salah satu buryam yang jadi favorit warga Surabaya adalah buryam yang berada di Jalan Cipunegara.  
Buryam yang dibuka sejak tahun 2004 oleh pemiliknya, Imel (40) ini benar-benar sudah menghipnotis lidah penikmat bubar ayam di Kota Pahlawan. 
“Awalnya karena saya suka buryam, jadi ya saya kembangkan jadi usaha ini,” Jelas Imel saat ditemui Cendana News, Sabtu (15/8).
Imel menjelaskan bahwa usaha yang telah ia rintis selama 11 tahun ini mengalami perkembangan yang cukup pesat. Setiap harinya, Imel bisa menerima keuntungan bersih sebesar Rp. 500 ribu. Penghasilan yang cukup besar ini, bagi Imel merupakan rezeki tambahan yang luar biasa besar, karena penghasilannya bisa menambah penghasilan tetap dari suaminya. “Ya itung-itung bisa membantu suami,” Ujarnya.
Bubur ayam yang dijual tetap dengan gerobak kaki lima ini buka jam 06.30 hingga 11.00 WIB. Imel sengaja buka pagi karena memang membidik pencari sarapan. Untuk mempersiapkan dagangannya, pengakuan Imel, ia harus bangun pukul 3 dini hari setiap harinya. 
Mengenai harga, per porsi bubur ayam dijual dengan harga sangat terjangkau yaitu Rp. 10 ribu. Salah satu pengunjung yang berhasil berbincang dengan Cendana News, Adhi Pratama Nugraha (29), mengaku sering datang ke tempat buryam ini. Karena menurut Adhi, selain enak juga murah. “Rasanya enak beda dengan yang lain, jadi saya sering kesini,” kata Adhie sambil menikmati bubur ayam yang dangat populer dengan nama Bubur Ayam Cipunegara. 
SABTU, 15 AGUSTUS 2015
Jurnalis : Charolin Pebrianti
Foto : Charolin Pebrianti
Editor : Gani Khair

Lihat juga...