Menikmati Gurihnya Lalapan Bengkel di Kota Malang

MALANG — Lalapan merupakan salah satu menu makanan yang sering dijual di warung maupun rumah makan yang ada di Malang. Lalapan juga seakan sudah menjadi makanan “wajib” di kalangan mahasiswa.

Salah satu warung makan yang menyajikan berbagai menu lalapan adalah warung “Lalapan Bengkel” yang berada di Jalan Tirto Utomo No 47 Desa Landungsari Kecamatan Dau Kabupaten Malang. Warung ini diberi nama Lalapan Bengkel karena dulunya tempat ini merupakan sebuah bengkel.
Lalapan bengkel sudah cukup terkenal di kalangan mahasiswa, ditambah lagi lokasinya yang berada tidak jauh dari Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) sehingga tidak heran jika pembelinya kebanyakan berasal dari kalangan mahasiswa.

Menu lalapan yang ditawarkan di warung ini cukup bervariasi dan tidak jauh berbeda dari menu yang ditawarkan diwarung lalapan lainnya diantaranya lalapan ayam goreng, ayam krispi, jamur, sate kulit, ceker dan juga lalapan ikan lele. Namun begitu, yang membedakan lalapan bengkel dengan warung lalapan lainnya adalah sambal bawangnya yang terbuat dari cabai hijau, bawang putih, minyak goreng dan bumbu-bumbu lainnya.

Kekhasan aroma dan rasa dari sambal bawang di padu dengan gurihnya lauk membuat siapa saja yang melihatnya tidak sabar untuk segera menyantapnya. Harganya yang bersahabat, membuat warung ini tidak pernah sepi dari pembeli. Harga satu porsi lalapan hanya Rp. 10.000,-.

Lia salah satu pelanggan setia lalapan bengkel yang sedang menunggu pesanannya mengaku cukup sering membeli lalapan di warung ini.

“Disini ayam gorenya gurih, rasa pedas dari sambal bawangnya juga pas dan yang penting harganya sesuai dengan kantong mahasiswa,”jelasnya. “kadang saya makan langsung disini, kadang saya bawa ke tempat kos,” imbuhnya.

SABTU, 22 Agustus 2015
Jurnalis       : Agus Nurchaliq
Foto            : Agus Nurchaliq
Editor         : ME. Bijo Dirajo
Lihat juga...