Menikmati Keindahan Monumen Nasional di Kala Senja

JAKARTA — Tidak hanya siang, Sore hari adalah waktu yang tepat untuk mengunjungi Monas terutama menjelang maghrib. Guratan warna pink, kuning, hijau, dan biru silih berganti membalut leher jenjang Monas nan indah.
Sofie, seorang pengunjung tidak dapat menyembunyikan perasaan nyamannya berada di Monas menikmati suasana tersebut.
“Bagus sekali pemandangannya dan nyaman kalau sore hari. Apalagi sama pasangan duduk disini, wah bisa tambah seru,” ujar Sofie sambil tertawa lebar dan mengambil foto Monas yang tampak mulai menyala-nyala oleh lampu.
Berbeda dengan Sofie, maka seorang pengunjung paruh baya bernama Gatot mengunjungi Monas untuk menikmati track refleksi telapak kaki.
“Datang pukul empat sore, setengah jam refleksi rasanya sudah cukup. Setelah itu ya istirahat duduk-duduk di pinggir Monas sebelum pulang,” kata Gatot.
Masing-masing pengunjung memiliki maksud dan tujuan yang berbeda untuk datang ke Monas. Namun memang tidak dapat dipungkiri, Monas memberikan keteduhan dan kenyamanan saat sore menjelang malam.
Sofie dan Gatot berharap keadaan Monas tetap nyaman sampai kapanpun. Karena Monas merupakan simbol atau icon kebanggaan seluruh warga Jakarta sekaligus tempat wisata keluarga yang murah meriah.

RABU, 12 Agustus 2015
Jurnalis       : Miechell Koagouw
Foto            : Miechell Koagouw
Editor         : ME. Bijo Dirajo
Lihat juga...