Meriahkan HUT NKRI, Pemko Tomohon Gelar Pawai Kendaraan Hias

TOMOHON — Meriahkan Hari Ulang Tahun ke – 70 Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Inonesia, Pemerintah Kota Tomohon menggelar pawai kendaraan hias. Kegiatan tersebut diikuti oleh desa-desa, kecamatan, serta instansi-instansi pemerintah.
Berbagai macam corak dari kendaraan hias. Mulai dari menampilkan hasil panen, hingga pemadam kabakaran dengan atribut dan mobil kebanggaan mereka.
Pawai tersebut menarik perhatian masyarakat, mulai dari pelajar sampai orang tua menyaksikan dari pinggir jalan di depan rumah atau sekolah, karena pawai tersebut menampilkan berbagai keunikan serta kearifan lokal dari budaya setempat. Seperti yang disebutkan salah satu penonton, Andre yang terlihat antusias mengikuti jalannya pawai.
Dia mengatakan, kegiatan tersebut dapat menggambarkan masyarakat akan budaya setempat.
“Kegiatan ini sangat membantu masyarakat Tomohon dan juga para wisatawan yang datang untuk bisa mengenal keunikan Kota Tomohon secara lebih mendalam,” Ujar Andre, salah satu penonton yang memadati jalan utama Kota Tomohon.
Selain memeriahkan HUT Kemerdekaan NKRI, pawai tersebut diharapkan mampun mengangkat potensi-potensi yang ada didaerah tersebut, salah satunya memberikan citra positif untuk wisatawan.

KAMIS, 20 Agustus 2015
Jurnalis       : Pascalis Waluyan
Foto            : Pascalis Waluyan
Editor         : ME. Bijo Dirajo
Lihat juga...