Meriahkan HUT NKRI, Perusahaan Pelayaran Gelar Futsal Pakai Daster

LAMPUNG — Puluhan karyawan yang bernaung dalam Gabungan Pengusaha Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (Gapasdap) melakukan lomba futsal dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-70. Kegiatan yang diikuti oleh puluhan tim dilaksanakan di halaman kantor Gapasdap Pelabuhan Bakauheni Lampung Selatan.
Sekretaris Gapasdap Lampung Selatan, Warsa mengungkapkan, lomba futsal yang diselenggarakan hari ini berbeda dengan futsal konvensional karena para peserta diwajibkan mengenakan daster yang merupakan baju khas wanita.
“Pesertanya semua laki laki namun untuk lebih menarik dan menghibur para pemain futsal wajib mengenakan daster,” ungkap Warsa saat dikonfirmasi Cendana News di lokasi pertandingan, Kamis(13/8/2015).
Pertandingan futsal tersebut menjadi perhatian para karyawan perusahaan pelayaran yang ada di Pelabuhan Bakauheni, bahkan hingga sore hari pertandingan masih berlangsung.
“Pertandingan diberi waktu sekitar dua kali sepuluh menit untuk masing masing tim untuk memberi kesempatan tim lain bertanding karena semua tim antusias untuk bertanding,”ungkap Warsa.
Kaum adam yang mengenakan baju daster tersebut dengan berlari mengejar bola menimbulkan gelak tawa penonton yang sebagian kaum wanita di lingkungan pelabuhan Bakauheni. Sebagian bahkan harus mengangkat dasternya karena tidak terbiasa bermain bola menggunakan daster. Selain itu selama pertandingan diiringi oleh musik.
“Kami tidak mementingkan siapa yang menang dan kalah sebab acara ini hanya sebagian lomba untuk memeriahkan ulang tahun kemerdekaan sekaligus menjaga keakraban antar karyawan perusahaan pelayaran di Bakauheni,”ujar Warsa.
Warsa mengungkapkan, kompetisi futsal yang dilakukan Gapasdap tersebut juga melibatkan personil polisi dari Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan (KSKP) Bakauheni. 
Selain futsal kegiatan memeriahkan HUT RI ke -70 oleh Gapasdap juga diselenggarakan lomba catur,lomba gebuk bantal, panjat pinang serta akan dilakukan upacara bendera di atas kapal saat puncak HUT RI ke-70.
Perusahaan pelayaran yang tergabung dalam Gapasdap diantaranya PT Jemla, PT DLU, PT BPR, PT Munic Line serta puluhan perusahaan jasa pelayaran lainnya yang berjumlah sekitar 19 perusahaan operator pelayaran di lintasan Selat Sunda.

KAMIS, 13 Agustus 2015
Jurnalis       : Henk Widi
Foto            : Henk Widi
Editor         : ME. Bijo Dirajo
Lihat juga...