Meriahkan HUT NKRI, Warga RW 09 Sawojajar Ikuti Uklam Tahes

MALANG — Ratusan warga RW 09 Kelurahan Sawojajar Kota Malang Minggu pagi (23/08/2015) bersama-sama mengikuti kegiatan “Uklam Tahes” (Jalan Sehat) yang merupakan rangkaian kegiatan untuk memeriahkan acara 17 Agustus setelah sebelumnya juga telah menggelar beberapa jenis lomba untuk warga.

Herlambang selaku panitia yang sekaligus menjabat sebagai ketua Muda Mudi RW 09 menjelaskan bahwa kegiatan jalan sehat ini selain bertujuan untuk ikut memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 70, juga sekaligus untuk mempererat tali silaturahmi antar warga RW 09.

“Dimana setiap harinya warga yang satu dengan warga yang lain belum tentu bisa selalu saling bertemu,” jelasnya.

Menurutnya, hampir seluruh warga RW 09 mengikuti kegiatan jalan sehat ini. Hal ini dapat dilihat dari dua ribu kupon jalan sehat yang disediakan panitia semuanya habis terjual.

“Harga kupon jalan sehat sendiri hanya dua Ribu rupiah per lembar dan masing-masing kepala keluarga minimal harus membeli dua lembar kupon jalan sehat,” terangnya.

Kupon-kupon tersebut, setelah acara jalan sehat selesai nantinya akan diundi untuk mendapatkan puluhan hadiah yang telah disediakan panitia. Diantaranya yaitu sembako, kipas angin, sepeda gunung, kompor gas, dan hadiah utama yaitu berupa lemari es.

Selain jalan sehat, terdapat pula bazar makanan dan minuman yang merupakan salah satu kegiatan dari Ibu-ibu PKK. Dalam bazar kali ini disediakan berbagai macam menu makanan dan minuman dengan harga yang terjangkau. Untuk bisa membeli makanan dan minuman dalam bazar tersebut, warga terlebih dahulu harus membeli kupon dari panitia yang kemudian nanti dari kupon tersebut baru bisa ditukarkan untuk membeli makanan dan minuman sesuai dengan harga yang tertera.

Tidak hanya Ibu-ibu PKK saja yang mengisi stan bazar, Muda-mudi RW 09 juga tidak mau ketinggalan. Mereka juga menjual beberapa jenis makanan dan minuman buatan mereka sendiri.

“Dengan mengikuti acara bazar diharapka Muda-mudi RW 09 bisa mandiri sekaligus berlatih untuk berwirausaha, tuturnya.

Nantinya, puncak dari rangkaian kegiatan perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia akan berakhir pada tanggal 29 Agustus 2015 yaitu dengan diselenggarakannya acara resepsi.

“Dalam acara tersebut akan dibacakan dan diberikan hadiah kepada para pemenang lomba-lomba, “ tutupnya.

Dari pantauan Cendana News, walau acara jalan sehat dan bazar hanya setingkat RW namun semangat yang ditunjukkan oleh warga RW 09 sangat luar biasa untuk ikut memeriahkan HUT NKRI ke 70. Semua warga khususnya Muda-mudinya terlihat kompak untuk menyukseskan acara ini.

MINGGU, 23 Agustus 2015
Jurnalis       : Agus Nurchaliq
Foto            : Agus Nurchaliq
Editor         : ME. Bijo Dirajo
Lihat juga...