Minim Pasokan, Harga Telur Fluktuatif di Pasar Jaya Palmeriam

JAKARTA — Pedagang telur yang melayani grosir partai besar dan retail mulai mewaspadai tidak stabilnya harga telur ayam negeri.
Diakui pedagang telur di pasar Palmeriam, Matraman bahwa seminggu terakhir ini, telur ayam negeri agak terganggu masalah pasokan dari peternak. Hal ini berakibat pada harga jual retail harian yang tidak stabil antara 22,000 sampai 25,000 rupiah per kilogram.
Untuk telur ayam kampung dijual secara eceran dengan harga 1,500 rupiah per butir. Sama dengan telur bebek yang juga di jual per butir dengan harga 2,300 rupiah per butir.
“Untuk telur puyuh bisa beli per krat isi 90 butir seharga 120,000 rupiah atau 35,000 rupiah per kilogram,” urai Hafid, salah satu pedagang telur besar kepada Cendana News di Pasar Palmeriam, Kamis (13/08/2015).
Menjelang libur HUT Kemerdekaan RI tahun ini gejolak harga telur hampir sama dengan menjelang lebaran. Namun bedanya adalah saat menjelang lebaran bisa menebak kapan harga naik dan turun.
“Sekarang susah, mau libur tujuh belasan saja harga bisa bergejolak. Agak sulit menjelaskan kepada konsumen jika setiap harinya harga tidak stabil,” Hafid menambahkan.

KAMIS, 13 Agustus 2015
Jurnalis       : Miechell Koagouw
Foto            : Miechell Koagouw
Editor         : ME. Bijo Dirajo
Lihat juga...