Moenek : Doakan Saya Jadi Gubernur yang Amanah

PADANG — Saat melepas keberangkatan Calon Jamaah Haji (CJH) kloter Pertama Embarkasi Padang, Penjabat (Pj) Gubernur Sumatra Barat (Sumbar), Reydonnyzar Moenek menitipkan pesan agar ia didoakan oleh para jamaah haji setiba di Tanah Suci. Menurutnya doa oleh para jamaah akan manjur.
“Titip doakan saja saya selaku penjabat gubernur selalu diberi ketabahan dalam memimpin Sumbar sampai terpilih gubernur definitif. Semoga saya menjadi pemimpin yang amanah, yang bertawakal kepada Allah SWT,” tutur pria yang akrab disapa Donny itu.
Dikatakannya, dalam masa kepemimpinannya yang singkat sekitar enam sampai sembilan bulan, Donny terobsesi memberikan pelayanan yang terbaik bagi Sumatra Barat. Ia ingin memberikan kebanggaan bagi tanah kelahirannya ini.
“Kembali ke sini, mari bersama-sama membangun, memberikan yang terbaik,” ujarnya.
Donny berpesan kepada CJH untuk selalu menjaga kesehatan, mengatur pola dan menu makan, mengontrol kesabaran selama berada di Tanah Suci.
“Jika mendapatkan ujian, segeralah bertawakal, siapkan juga fisik mental. Kuatkan hati mental. Jangan bercabang. Jangan menengok kebelakang. Jangan pikirkan duniawi,” kata dia menambahkan.
Sebelum melepas, ia juga berseloroh, kalau doa sesama orang padang akan lebih didengar.
“Biasanya orang padang yang mendoakan orang padang akan didengar tuhan,” ujarnya disambut gelak tawa para CJH.
SABTU, 22 Agustus 2015
Jurnalis       : Muslim Abdul Rahmad
Foto            : Muslim Abdul Rahmad
Editor         : ME. Bijo Dirajo
Lihat juga...