Musa Sombuk: Tiga Kabupaten di Papua Siap ikuti Pilkada Serentak

Musa Sombuk, Komisioner KPU Papua dan Korwil Pilkada Serentak wilayah Keerom, Supiori dan Waropen

JAYAPURA — Bakal calon Bupati dan Wakil Bupati di Waropen, Supiori dan Keerom, 3 dari 11 kabupaten yang akan mengikuti Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak pada 11 Desember mendatang, siap melaksanakan kampanya setelah sebelumnya bakal calon ditetapkan menjadi calon kepala daerah.
Komisioner KPU Papua yang juga Koordinator Wilayah (Korwil) Pilkada Serentak untuk Waropen, Supiori dan Keerom, Musa Sombuk mengklaim, tiga kabupaten yang menjadi tanggungjawabnya, hingga kini siap menjalani Pilkada Serentak pada 9 Desember mendatang.
Menurutnya, penetapan pasangan calon telah selesai, Supiori dari 5 bakal calon, 2 tidak memenuhi syarat dan 3 lolos. Sedangkan, kabupaten Keerom 4 pasangan telah lolos menjadi calon Bupati dan Wakil Bupati.
“Untuk kabupaten Waropen, 5 kandidat, 2 dari perorangan dan 3 dari parpol, lolos verifikasi bakal calon Bupati dan Wakil Bupati,” kata Musa Sombuk yang juga komisioner KPU Papua, Kamis (27/08/2015).
Disebutkan, dana pilkada setiap kabupaten telah siap. Sedangkan soal logistik, Supiori tidak terlalu susah jika dilihat dari karateristik letak geografisnya, begitupun dengan kabupaten Keerom dan Waropen.
“Waropen, Supiori dan Keerom siap. Logistik aman, penerbangan juga gampang, begitupun dengan transportasi laut. Kalau keerom lebih gampang, karena dapat lalui jalan darat dari Kota Jayapura, kecuali di daerah-daerah tertentu yang masih gunakan transportasi udara,” tutupnya.
KAMIS, 27 Agustus 2015
Jurnalis       : Indrayadi T Hatta
Foto            : Indrayadi T Hatta
Editor         : ME. Bijo Dirajo
Lihat juga...