Pangdam IX/Udayana Ingatkan TNI Tetap Jaga Netralitas Jelang Pilkada

Mayor Jenderal TNI Torry Djohar Banguntoro 
MATARAM — Pangdam IX/Udayana, Mayor Jenderal TNI Torry Djohar Banguntoro mengingatkan kepada segenap Tentara Nasional Indonesia (TNI), termasuk di NTB, untuk tetap menjaga netralitas jelang pemilihan umum kepala daerah (Pemilukada) serentak, bulan desember mendatang.
Hal tersebut disampaikan Torry usai menghadiri peringatan hari ulang tahun ke – 70 kemerdekaan Republik Indonesia di halaman kantor Gubernur NTB.
“TNI itu tugasnya untuk menjaga stabilitas keamanan negara dan keamanan masyarakat bersama aparat kepolisian dan itu sudah sangat jelas diatur dalam Undang-Undang, jadi saya ingatkan kepada setiap prajurit TNI untuk tetap pada bekerja dan menjalankan tugas sebagaimana yang telah diatur UU,” kata Torry di Mataram, Senin (17/8/2015).
Ditambahkan Torry, apalagi jelang Pemilukada yang sebentar lagi akan dilaksanakan secara serentak di seluruh, provinsi, Kabupaten Kota Indonesia, eskalasi dan situasi yang berlansung di tengah masyarakat sudah pasti akan hangat dan itu butuhkan kesigapan dari aparat kepolisian dan TNI, untuk memastikan situasi tetap terkendali.
“Kita semua tentu menginginkan supaya situasi dan kondisi di tengah masyarakat jelang Pemilukada serentak besok tetap berlansung aman dan damai, tanpa ada gesekan apapun” ungkapnya.
SENIN, 17 Agustus 2015
Jurnalis       : Turmuzi
Foto            : Miechell Koagouw
Editor         : ME. Bijo Dirajo
Lihat juga...