Pawai Obor Mewarnai Peringatan Vigili Proklamasi

Walikota Tomohon, Jimmy Eman melepas peserta pawai obor

TOMOHON—Sejak pukul 5 sore waktu Tomohon, telah banyak anak-anak muda dari berbagai daerah di Kota Tomohon berkumpul di rumah dinas Walikota Tomohon, Jimmy Eman. Mereka berkumpul untuk mengadakan pawai obor dalam rangka memperingati hari jadi Pramuka yang jatuh pada tanggal 14 Agustus,  sekaligus juga memperingati Vigili Proklamasi Kemerdekaan RI yang ke -70. Pawai obor ini diikuti hampir seluruh sekolah yang ada di Kota Tomohon.
Pawai dimulai sekitar pukul 6 sore yang dibuka langsung oleh walikota Tomohon. Peserta mengenakan seragam pramuka lengkap beserta obor. 
Brigita, salah satu siswi yang berkesempatan berbincang dengan Cendana News menyampaikan bahwa ia sangat antusias dengan pawai obor ini. Baginya, acara ini sangat penting bagi anak muda Tomohon agar bisa memaknai bagaimana dahulu pahlawan bersuka cita dengan kemerdekaan yang dicapai setelah berjuang bertahun-tahun mengorbankan jiwa, raga dan harta.
Meskipun suhu udara cukup dingin malam ini, Sabtu (16/8/2015) tetapi semua peserta tetap memperlihatkan keceriaan dan semangat yang menyala mengikuti pawai obor ini.”Api obor ini, membakar semangat anak muda Tomohon untuk berkomitmen mengisi kemerdekaan bersama-sama. Udara boleh dingin, tapi semangat jangan membeku.” ujar Brigita dengan penuh semangat.
SABTU, 16 AGUSTUS 2015
Jurnalis : Pascalis Waluyan
Foto : Pascalis Waluyan
Editor : Gani Khair

Lihat juga...