Pedagang di Palmeran Pastikan Ketersedian Stok Beras Jelang HUT

JAKARTA — Meski meningkatnya kebutuhan beras menjelang HUT Kemerdekaan RI, pedagang memastikan stok beras aman di Pasar Besar Palmeriam Jakarta Timur. Hal tersebut dikarena pedagang beras sudah melalukan persiapan untuk menyambut peningkatan permintaan.
“Stok beras yang dimilikinya akan aman selama tiga hari kedepan,”sebut seorang distributor beras, Ibu Narto kepada Cendana News di Pasar Palmeriam, Jumat (14/08/2015). 
Disebutkan, kebutuhak beras memang sangat penting, terutama orang betawi saat tujuh belasan yang pasti masak nasi uduk, lontong, atau nasi kuning. 
Dikatakan, stok beras yang tersedia saat ini yakni dari rojo lele, pandan wangi, beras merah, sampai beras ketan putih dan hitam.
Untuk pesanan, sampai saat ini para konsumen sudah melakukan pemesanan besar-besaran menghadapi hari libur nanti.
“Dari konsumen eceran sampai rekan-rekan pedagang lainnya semua sudah mulai order sejak hari kamis kemarin,” Bu Narto menambahkan.
Harga beras pulen super dan pulen biasa juga dibuat tidak terlalu berbeda,  yaitu antara 8.500 sampai 10.000 rupiah per liter.
Sementara itu, seorang pembeli beras di warung Bu Narto, Sulay mengatakan, bahwa keluarganya dirumah biasa masak lontong cap gomeh setiap tujuh belasan.
“Selain itu, kita biasa masak nasi uduk pakai ikan atau rendang. Karena keluarga dari klender biasanya berkunjung saat tujuh belasan setiap tahunnya, ” urai Sulay sambil mengikat beras diatas sepeda motor.
Rupanya bukan hari lebaran saja masyarakat masak enak dan saling mengunjungi,  akan tetapi moment HUT Kemerdekaan juga dijadikan moment untuk menjaga silaturahmi.

JUMAT, 14 Agustus 2015
Jurnalis       : Miechell Koagouw
Foto            : Miechell Koagouw
Editor         : ME. Bijo Dirajo
Lihat juga...