Peduli Pelanggan, DLU Lakukan Gathering dengan Sopir

LAMPUNG — Manjakan pelanggannya, PT Dharma Lautan Utama (DLU) melakukan pertemuan (gathering) dengan para pelanggannya. Menurut Kepala Cabang PT Dharma Lautan Utama (DLU) lintasan Pelabuhan Merak Banten-Bakauheni Lampung, Sunaryo, pertemuan rutin dilakukan untuk mengakrabkan antara pelanggan dengan pengelola kapal Roll on Roll off (Roro) yang ada di Selat Sunda tersebut. PT DLU merupakan salah satu perusahaan pelayaran yang menjadi operator kapal di lintasan Selat Sunda.
Pelanggan kapal kapal DLU ungkap Sunaryo sebagian besar merupakan sopir sopir ekspedisi yang menggunakan jasa penyeberangan kapal roro. Sopir sopir tersebut menurut Sunaryo telah menjadi mitra sekligus pelanggan yang memberi dampak citra positif terhadap keberadaan kapal DLU yang ada di Selat Sunda yang nyaman, aman, serta memiliki banyak fasilitas yang sangat bagus untuk penumpang terutama para sopir.
“Kita melakukan gathering pada hari yang merupakan pertemuan rutin setiap bulannya untuk semakin mengakrabkan antara perusahaan pelayaran khususnya DLU dengan para sopir,”ungkap Sunaryo kepada Cendana News, Sabtu (08/08/2015).
Pertemuan yang dilakukan di sebuah rumah makan atau tempat wisata biasanya diisi dengan evaluasi, masukan masukan dari para pelanggan terutama sopir terhadap pelayanan kapal DLU serta crew kapal. Sebab menurut Sunaryo, pelangannya merupakan aset serta raja dalam sistem bisnis jasa atau pelayanan. Jika pelayanan tak maksimal maka akan banyak pelanggannya yang lari dan enggan untuk naik di kapal yang bernaung di bawah bendera Dharma Lautan Utama.
Selain pertemuan tersebut membahas hal hal pokok, memasuki bulan Agustus yang merupakan bulan untuk merayakan HUT RI ke-70 PT DLU ungkap Sunaryo akan menyelenggarakan beberapa perlombaan dalam rangka ikut memeriahkan HUT RI ke-70. Perlombaan yang akan dilakukan diantaranya futsal, panco selain itu kegiatan pemakaian life jacket untuk anak anak serta perlombaan lain.
“Kami melibatkan pelanggan yang terdiri dari pengusaha ekspedisi, sopir, crew kapal selain sebagai acara rutin bulanan sekaligus untuk memeriahkan HUT RI yang ke-70 ini,”ungkap laki laki asal Surabaya ini.
Untuk diketahui, kapal kapal milik PT DLU yang berlayar di Selat Sunda diantaranya, Dharma Kencana IX, Mustika Kencana, Dharma Rucitra I, Kirana I. Kapal kapal tersebut sebagian besar memiliki fasilitas yang cukup bagus diantara kapal kapal di lintasan Selat Sunda. Bahkan untuk  KMP Dharma Rucitra fasilitas eskalator atau tangga berjalan memudahkan penumpang yang akan naik ke dek atas serta fasilitas restoran yang cukup menarik layaknya di darat, ruang bermain untuk anak yang disiapkan agar anak anak tak jenuh saat perjalanan.  
Seperti sudah menjadi ciri khas kapal kapal milik PT DLU disediakan hiburan berupa live music di ruangan yang nyaman layaknya di sebuah ruang karaoke keluarga dengan tempat duduk yang super nyaman dan sudah disiapkan alat musik, penyanyi dan jika ingin menyanyi pun dipersilakan, semuanya free . Selain itu untuk para sopir kendaraan truk dan bis mendapat kesempatan untuk mendapatkan pijat gratis selama 15 menit, welcome drink semuanya gratis di kapal DLU.

SABTU, 08 Agustus 2015
Jurnalis       : Henk Widi
Foto            : Henk Widi
Editor         : ME. Bijo Dirajo
Lihat juga...