Pemko Serahkan Dana Hibah Rp.1 Milyar pada MAN 1 Kota Padang

PADANG — Pemerintah Kota (Pemko) Padang memberikan dana hibah kepada MAN 1 Padang sebesar Rp.1 miliar itu berasal dari APBD. Dana tersebut Walikota Padang, Mahyeldi Dt Marajo kepada Kepala Sekolah MAN 1 Padang, Marliza, Selasa (18/8/2015).
Pemberian dana hibah ini dilakukan di sela-sela acara peletakan batu pertama pembangunan Ruang Kegiatan Belajar (RKB) lantai II di sekolah itu. Mahyeldi menyebutkan, selain menggratiskan sekolah – sekolah negeri, bantuan untuk sekolah di bawah Kementerian Agama juga diperhatikan.
Mahyeldi mengaku, Pemko Padang terus berupaya mengalokasikan anggaran yang lebih besar untuk bidang pendidikan. Semua itu agar semua anak-anak usia sekolah di Kota Padang bisa mengenyam pendidikan minimal 12 tahun.
“Bantuan bagi sekolah madrasah tentunya dalam bentuk penambahan Ruang Kegiatan Belajar (RKB) serta operasional juga kita alokasikan. Mudah – mudahan APBD kita setiap tahun bisa terus meningkat, sehingga semua sekolah swasta maupun madrasah bisa dibantu,” ujarnya.
Pada kesempatan yang dihadiri Kepala Kanwil Kemenag Sumbar, Salman, Kepala Kantor Kemenag Padang Japeri dan anggota DPRD Kota Padang Zaharman ini, Mahyeldi meletakkan batu pertama menandai dimulainya pembangunan RKB dua lantai di sekolah tersebut. Ia juga melepaskan balon sebagai simbolis penyerahan mobil bantuan ke pihak sekolah.

RABU, 19 Agustus 2015
Jurnalis       : Muslim Abdul Rahmad
Foto            : Istimewa
Editor         : ME. Bijo Dirajo
Lihat juga...