Penjual Bendera dan Umbul-umbul Menjamur di Malang

MALANG — Tidak hanya penjual bendera dan umbul-umbul di pinggir jalan yang mencoba mengais rezeki menjelang hari kemerdekaan RI yang ke-70. Para pedagang bendera Merah Putih dengan ukuran kecil yang dikhususkan untuk kendaraan bermotor juga mencoba peruntungannya.
Dari pantauan Cendana News, para pedagang bendera kecil ini kebanyakan terlihat berjualan di persimpangan jalan yang terdapat lampu merah seperti yang terlihat di lampu merah sebelah lapangan Rampal dan juga lampu merah di Jalan Veteran kota Malang.
Ketika lampu merah menyala dimana semua kendaraan bermotor berhenti, pedagang musiman ini langsung mendekati satu persatu kendaraan, terutama mobil. Mereka menawarkan kepada pengemudi maupun penumpang sepasang bendera merah putih kecil yang dilekatkan menyilang lengkap dengan perekat untuk ditempelkan pada kaca mobil.
Amron salah satu penjual bendera, mengatakan dia dan juga teman-temannya berjualan bendera kecil mulai awal bulan Agustus ini. Untuk sepasang bendera kecil, Amron mematok harga Rp.5.000,-.
Menurutnya, semakin mendekati tanggal 17 Agustus, pembeli benderanya semakin banyak.
SELASA, 11 Agustus 2015
Jurnalis       : Agus Nurchaliq
Foto            : Agus Nurchaliq
Editor         : ME. Bijo Dirajo
Lihat juga...