Peringati HUT NKRI, Kecamatan Pakis Adakan Lomba Gerak Jalan

MALANG — Lomba gerak jalan dalam rangka merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-70 tahun di Kecamatan Pakis Kabupaten Malang, berlangsung meriah. Sejak siang nampak para warga sudah mulai berkumpul di kanan kiri trotoar untuk menyaksikan peserta gerak jalan.
Koordinator panitia, Catur menjelaskan, kegiatan lomba gerak jalan ini merupakan acara rutin setiap tahun yang diadakan oleh Kecamatan Pakis memperingati HUT NKRI. Namun lomba gerak jalan kali ini lebih istimewa karena terjadi peningkatan jumlah peserta yang luar biasa dibandingkan dengan tahun lalu, jelasnya.
“Peningkatan peserta mencapai sekitar 50 pleton,” ucapnya di lokasi kegiatan, Sabtu (22/08/2015).
Lomba gerak jalan tahun ini menampilkan gerak jalan pelajar dari SD, SMP, SMA se Kecamatan Pakis serta gerak jalan umum dari RT, RW, Desa dan kelompok Karangtaruna dengan total peserta keseluruhan mencapai 238 peserta.
Untuk rute gerak jalan, peserta akan menempuh jarak kurang lebih 4 km yang di mulai dari lapangan Pakis Kembar dan berakhir di lapangan Asrikaton.
Terdapat beberapa kriteria penilaian lomba yaitu penilaian dari kerapian, keseragaman dan juga kekompakan peserta yang akan di nilai langsung oleh juri dari Polsek dan Koramil.
“Nantinya akan di ambil juara 1, 2, dan 3 dari masing-masing kategori gerak jalan SD, SMP, SMA dan gerak jalan umum,” tutupnya.



SABTU, 22 Agustus 2015
Jurnalis       : Agus Nurchaliq
Foto            : Agus Nurchaliq
Editor         : ME. Bijo Dirajo
Lihat juga...